Selasa, 11 Desember 2018

Sorot Post

DAD Harus Meningkatkan SDM Suku Dayak


Sengah Temila (SOROT POST) – Rapat Koordinasi Dewan Adat Dayak, Timanggong Binua, Pasirah dan Pangaragan Se-Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak merupakan agenda tahunan DAD Kecamatan Sengah Temila dalam melakukan penyegaran dan evaluasi organisasi tersebut pada Selasa (11/12/18) tadi.

Rakor DAD Kecamatan Sengah Temila dihadiri langsung Bupati Landak Karolin Margret Natasa, Ketua DPRD Landak yang sekaligus Ketua DAD kabupaten Landak Heri Saman, Pengurus DAD Kecamatan Sengah Temila berjumlah 12 orang, Timanggong Binua Kecamatan Sengah Temila 17 orang, Pasirah 131 orang dan Pangaraga 262 orang.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengajak para pengurus DAD untuk terus bekerjasama dengan pemerintah untuk meningkatkan pembangunan, baik dari segi budaya, adat istiadat dan yang terpenting peningkatan SDM terutama etnis suku Dayak sehingga mampu membangun Kabupaten Landak yang lebih maju.

“Hakikat kita berorganisasi paling tidak ada dua yang pertama membangun orang untuk menjadi personel yang baik dan mumpuni sehingga menjadikan orang-orang yang tau apa yang diperjuangkan sebuah organisasi, kedua kita membangun sistem agar warisan budaya nenek moyang ini menjadi sesuatu yang terorganisir yang mengikuti perkembangan zaman dalam berorganisasi. Dan yang terpenting gunakan organisasi DAD untuk hal yang positif” ucap Karolin.

Selain itu, Ketua DAD Kabupaten Landak Hari Saman mengajak seluruh pengurus DAD Kecamatan Sengah Temila untuk melaksanakan Rapat Koordinasi ini sebagai wadah untuk memberikan masukan dalam rangka menjaga adat istiadat Dayak di Kecamatan Sengah Temila.

“Rakor ini sangat penting dilaksanakan terutama berkaitan dengan situasi dan kondisi adat yang ada didesa baik perkembangan tentang hukum adat, tentang adat istiadat, tetang seni adat maupun tentang budaya. Untuk itu, ditingkat kecamatan ini kita bisa mendiskusikannya sehingga organisasi ini benar-benar ada untuk masyarakat.” Ucapnya. (nes)

Sorot Post

About Sorot Post

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :