Patroli Udara Pantau Hotspot.

Pontianak (Sorot Post) -Langit cerah, hari ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kalimantan Barat mengadakan Patroli Udara. Dengan menggunakan Helikopter Bolkow, penulis ikut serta memantau Hotspot dari udara, Selasa (10/10/17) kemarin.

Menurut Pilot HeliBolkow Letkol Penerbang Dadang, Dari Ketinggian 500 DPL kebawah daerah potensi Hotspot bisa terlihat jelas. Patroli kali ini mengitari daerah Sungai Ambawang, Teluk Empaning dan Teluk Bakung. Terbang selama 1jam 32 menit in fligth dengan Aftur 300 liter.

Dipiloti oleh Letkol Penerbang Dadang yang telah mengantongi 9000 an jam terbang ini terasa aman aman saja. Walau manuver manuver kecil didemokannya, terbang terasa mengasyikkan.

Dadang  dari Tahun 1988 sudah menerbangkan Heli jenis Belt 412 Hughes 300 dan BO 105. Para petinggi AD pun telah dipilotinya. Sebut saja Pangdam Bukit Barisan Tri Tamtomo, Iwan Suwanjana Pangdam III Siliwangi.

Patroli Udara kali ini tidak ditemukan Hotspot. Secara keseluruhan wilayah rawan kebakaran hutan aman terkendali. Awan Awan hujan pun terlihat menggelayut, tanda hujan akan segera turun.

Terbang kali ini diikuti oleh Daniel dari BPBD KalBar, Teknisi Eri Gus Andriana, Arif AM SH Kalbar Review dan penulis Tri Setiowati SH. Foto foto udara pun dihasilkan eklusif. Tampak lahan dan hutan juga sungai Kapuas yang panjang membentang. Begitu indah KalBar ku. (Tri)
Pasang Iklan Murah Hanya Disini !