Tiga Putra Daerah Landak Raih Gelar Doktor

Ngabang (Sorot Post) - Kabupaten Landak boleh berbangga hati. Pasalnya, tiga orang putra daerah asal kabupaten tersebut menerima gelar Doktor pada pelaksanaan wisuda Doktor angkatan pertama di Sekolah Tinggi Teologia (STT) Eglesia Pontianak, Minggu (28/8).
Ketiga putra daerah tersebut yakni, Kasi Bimas Kristen Kantor Kemenag Landak, Hariyanto Uar yang menyandang gelar Doktor of Ministry (D.Min) kepemimpinan Geraja, anggota DPRD Kalbar Dapil Landak, Markus Amid yang menyandang gelar Doktor Theologi dan Pendeta Yamin Atok yang menyandang gelar D.Min.

Salah satu penyandang gelar D.Min, Hariyanto Uar, mengatakan, dengan diraihnya gelar Doktor kepada tiga putra daerah Landak itu, menunjukan bahwa putra Landak diperhitungkan juga di Kalbar, terutama di bidang pendidikan.
“Saya menganggap momen wisuda itu merupakan terobosan yang sangat luar biasa di Kalbar. Apalagi untuk pertamakalinya di Kalbar mewisuda enam orang Doktor of Ministry di STT Iglesia Pontianak dan tiga orang Doktor Teologi dari STT Pontianak,” ujar Hariyanto Uar, Senin (29/8).
Pada pelaksanaan wisuda tersebut, Bupati Landak Adrianus Asia Sidot juga menyampaikan orasi ilmiahnya.
“Wisuda inipun dihadiri juga Asisten III Pemprov Kalbar, Wakil Walikota Pontianak, Kakanwil Kemenag Kalbar dan Kasi Bimas Kristen Kanwil Kemenag Kalbar,” katanya.(Red/Y)
Pasang Iklan Murah Hanya Disini !