Stok Blangko e-KTP Disdukcapil Kabupaten Landak Habis

Ngabang (Sorot Post) - Pelayanan pembuatan KTP Elektronik (e-KTP) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Landak terhambat. Hal itu dikarenakan hingga saat ini stok blangko e KTP di instansi tersebut sudah habis.
Menurut Kepala Disdukcapil Landak, Yohanes Meter, kekosongan stok blangko e-KTP itu terjadi sejak pertengahan Agustus lalu.
“Tapi kita sudah membuat pengumuman kekosongan blangko tersebut kepada masyarakat yang kita tempel di papan pengumuman Disdukcapil Landak. Namun demikian, bagi masyarakat yang hendak mengurus e-KTP, berkasnya tetap kita terima. Kalau memang blangkonya sudah ada, baru akan kita cetak,” ujar Yohanes Meter, Senin (29/8).

Diakuinya, pencetakan blangko ini memang harus dicetak di pusat. Disdukcapil sendiri tidak berhak untuk melakukan pencetakan blangko tersebut.
“Tapi kita baru akan mengambil blangko itu ke pusat. Katanya blangkonya sudah siap di pusat. Tapi kadang-kadang kalau kita ke pusat untuk mengambil blangko e-KTP, hanya diberi satu iner saja. Satu iner berjumlah 400 an lembar. Kalau hanya 400 an lembar, dua hari pembuatan e-KTP  di kantor kita sudah habis,” akunya.(Red/Y)
Pasang Iklan Murah Hanya Disini !