Siswa SMPN 1 Seberuang Tewas Tenggelam

Putussibau (Sorot Post) Selasa (26/7/16) sekira Pukul 12.00 Wib, mayat Surya, siswa Kelas II SMP Negeri 1 Kecamatan Seberuang Kabupaten Kapuas Hulu akhirnya ditemukan. Anak laki-laki berusia 14 tahun ini tenggelam saat sedang mandi bersama temannya di Sungai Seberuang.
Kapolsek Seberuang IPTU Simanjuntak mengatakan, korban awalnya berangkat  mandi  Sungai Seberuang dengan tujuh temannya sekitar pukul 16.30 Wib. Terdapat sebuah jembatan di sungai itu dan mereka melompat dari sana. “Mereka bersama- sama terjun ke Sungai Seberuang,” kata Simanjuntak, Rabu (27/7/16).
Setelah pertama melompat, mereka kembali naik ke jembatan dan mengulanginya. Namun saat terjun kedua kali, korban tinggal di atas jembatan dan tidak ikut melompat. Kemudian setelah selesai mandi  Pukul 18.00 Wib, mereka pulang ke rumah masing-masing tanpa korban.
 
“Pukul 18.30 Wib orang tua mencari dan menanyakan keberadaan anaknya kepada teman yang ikut mandi di sungai. Tetapi teman korban menjelaskan bahwa mereka tidak mengetahui dan beranggapan kalau si korban sudah pulang duluan. Kemudian orantua korban menginformasikan kepada Polsek Seberuang,” papar Kapolsek.
Dari informasi itu, kata Simanjuntak dirinya bersama  anggota dan masyarakat langsung melakukan pencarian dengan menyisir dalam sungai, sisi kanan dan kiri sungai hingga ke darat.  Pencarian berlanjut hari berikutnya, kemudian Kapolsek membentuk tim pencarian bersama masyarakat di air maupun darat.
“Baru hari Selasa, 26 Juli, sekitar Pukul 12.00 Wib tim berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia dalam Sungai Seberuang,” kata Kapolsek.
Setelah  ditemukan, korban dibawa ke rumah keluarganya, lalu tim medis Puskesmas Seberuang melakukan visum luar terhadap mayat korban lalu diserahkan ke pihak keluarga. “Dari keluarga menyatakan dapat menerima kejadian itu. Orangtua korban mengatakan bahwa korban juga mengidap penyakit epilepsi,” tutup Simanjuntak.( Raj)
Pasang Iklan Murah Hanya Disini !