Selasa, 02 Agustus 2016

Philipus Nahaya

PELATIHAN PENCEGAHAN PENGENDALUAN KEBAKARAN LAHAN DAN KEBUN TAHUN 2016 DI HOTEL RAJAWALI NANGA PINOH KABUPATEN MELAWI PROVINSI KALIMANTAN BARAT. DIBUKA OLEH BUPATI. PANJI. S.Sos

MELAWI (Sorot Post) -Nanga pinoh  Pada senin tanggal 01 agustus 2016 di hotel rajawali nanga pinoh kabupaten melawi kalbar.Diawali dengan", Adil ka talino ba curamin ka saruga ba sengat ka JUBATA...

dalam pidatonya Panji. S. Sos. Mengatakan", Maksut dan tujuan diadakannya pelatihan tersebut adalan guna untuk meningkat kan kemampuan Brigade Pemadam Api Dinas Kehutanan dan perkebunan untuk menangulanggulagi kebakaran lahan dan kebun serta menyatukan tekad untuk saling bahu membahu dalam menanggulagi bencana Asap yang pernah kita alami pada tahun 2015 yang lalu.


Lanjutnya lagi", penanggulangan kebakaran lahan dan kebun tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah dan tidak di lakukan send8ri-sendiri, tetapi harus filakukan dengan cara sinergis oleh semua pihak baik pemerintah pusat, pemerintah vropinsi, pemerinta  kabupaten /kota, swasta dan masyarakat. Karena hal tersebut sejalan dengan amanat Inpres nomor 16 Tahun 2011. Tentang peningkatan penggendalian kebakaran Hutan dan lahan yangbtelah menginstrusikan kepada 15 kementrian /lembaga termasuk Gubenur dan Bupati/walikota untuk melakukan tugas penggendaluan kebakaran Hutan dan Lahan diwilayahnya masing-masing.

Dan saya mengajak kepada seluruh Perusahaan Perkebunan untuk lebih peduli kepada lingkungan dengan tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan. Karena sebagian besar kondisi lahan dikabupaten melawi yang potensial menyebabkan kebakaran yang akan meluas secara cepat dan menimbulkan kabut asap.

Lanjutkan lagi", Khusus kepada Dinas Kehutanan dan Perkebunan agar lebih Fokus untuk melakukan pembinaan dan Pengawasan kepada Perusahaan Perkebunan terutama selalu mengingatkan dan memeriksa kesiapan personil maupun peralatan pemadam Api sesuai dengan yang telah di atur dalam Undang-undan. Tegasnya. By ferdinan.

Philipus Nahaya

About Philipus Nahaya

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :