POSISI PUSKESMAS NANGA PINOH SUDAH TIDAK LAYAK LAGI

Melawi (Sorot Post) - Puskesmas Nanga Pinoh 10 juli 2016 Dinas Kesehatan (Diskes) Melawi berencana membangun kembali gedung Puskesmas Nanga Pinoh di lokasi yang baru. Sebab gedung yang ada saat ini dinilai sudah sangat sempit dan luas lahan yang sudah terbatas.
Kadiskes Melawi Ahmad Jawahir mengatakan, puskesmas ini sudah tidak memenuhi syarat yang diatur dalam Peraturan Menteri Nomor 75 Tahun 2014 tentang Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) kondisi Puksesmas Nanga Pinoh. Sebab, fasilitas pelayanan kesehatan adalah suatu tempat yang digunakan untuk menyelenggarakan upaya pelayanan kesehatan, baik promotif, preventif, kuratif maupun rehabilitatif yang dilakukan oleh pemerintah, pemerintah daerah dan atau masyarakat.

"Jadi jika dilihat dari Permen tersebut sudah tidak memenuhi syarat lagi," ungkapnya kepada wartawan belum lama ini. Beliau mengatakan, dengan lahan yang sudah terbatas, bangunan Puskesmas Nanga Pinoh tidak dapat dikembangkan lagi. Misalnya untuk pembangunan gedung farmasi yang lebih refresentatif yang saat ini belum dimiliki. "Persoalan lainnya juga adalah area parkir yang sempit serta berada di daerah rawan banjir," ungkapnya lagi", Jika sesuai rencana pembangunan gedung puskesmas ini akan dilakukan di lahan yang terletak di Jalan Juang, tepatnya di samping Kantor TP PKK Melawi. Lokasi tersebut dinilai cukup layak dan berada dikawasan dataran tinggi. Dan beliau berharap dengan dibangun ke lokasi baru, pelayanan pusat kesehatan masyarakat dapat lebih maksimal. "Yang jelas permintaan dari Pak Bupati agar kepastian status hak milik atas tanah yang akan ditempati harus jelas dan tidak mengandung unsur sengketa," ungkapnya dengan tegasnya.by leo
Pasang Iklan Murah Hanya Disini !