Minggu, 03 Juli 2016

Philipus Nahaya

Jaminan Keamanan Investasi Pekebunan Sawit Di Landak Dipertanyakan

Beberapa kalangan perusahan perkebunan sawit yang berinvestasi di Kabupaten Landak bertanya tanya apakah ada jaminan investasi perkebunan sawit di Kabupaten Landak untuk bisa bertahan. Kalau tidak, kemungkinan besar banyak perusahaan perkebunan sawit yang bakal hengkang dari Kabupaten Landak.
" Tentu hal tersebut yang perlu menjadi pemikiran masyarakat dan pemerintah Kabupaten Landak,  investor, perbankan dan aparat keamanan serta stek horder lainnya agar tercipta investasi perkebunan yang betul-betul rasa aman dan kondusif di Kabupaten Landak.
" Maneger Humas willmar group Landak-Sanggau, Gregorius U'us di Ngabang Sabtu (2/7) tegas mengatakan, akhir-akhir ini sering terjadi pemaggaran lahan, pencurian Tandan Buah Segar (TBS), penjualan lahan di bawah tangan dari oknum pemilik lahan kepada oknum pembeli tanpa sepengetahuan perusahaan yang sangat menggangu investasi, sementara perusahaan hanya tahu sipemilik lahannya. 
Jaminan Keamanan Investasi Pekebunan Sawit Di Landak Dipertanyakan

Padahal," lanjut U'us," lahan yang dijual oknum pemilik lahan kepada oknum pembeli tersebut, dalam izin areal perusahan yang masuk dalam SK bupati Landak.
" Dikatakannya, untuk di Kabupaten Landak harus ada ketenangan berinvestasi, kepastian hukum yang didukung oleh beberpa pilar tersebut diantaranya rakyat. Pemerintah, investasi, media, LSM dan perbankan serta aparat keamanan.
" Kalau ada kerja sama beberapa pilar ini,  biarpun angin dan badai yang datang, investasi perkebunan di Kabupaten Landak  tidak akan goyang. Begitu juga jaminan keamanan diperkebunan selama ini, nyatanya masih banyaknya pencurian dan penjualan lahan tanpa sepengetahuan perusahaan perkebunan di Kabupaten Landak," katanya lagi.
" Untuk menjaga investasi perkebunan sawit agar jangan hengkang dari Kabupaten Landak, adanya kepastian hukum," kalau tidak," Willmar juga bisa hengkang dari Kabupaten Landak," ujar Gregorius U'us.

Philipus Nahaya

About Philipus Nahaya

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :