Haul Akbar KH Fathul Bari Ismail RA ke 57


Kubu Raya (Sorot Post) - Haul Akbar ke-57 KH Fathul Bari Ismail di Desa Peniraman yang dihadiri Bupati Ria Norsan..Peringatan Haul Akbar ke-57, Mursyid Thoriqah Annaqsyabandiyah Al Mudzhariyah Al-Arief Billah Syakhona Wa Murrobina, KH Fathul Bari Ismail RA, Senin (18/7) pagi, di hadiri ribuan jamaah. Kegiatan yang dipusatkan di Desa Peniraman Kecamatan Sungai Pinyuh ini dihadiri Bupati Mempawah, Drs. H. Ria Norsan, MM, MH, alim ulama serta masyarakat.


Di hadapan jemaah dan tamu undangan, Bupati Ria Norsan menilai peringatan Haul Akbar ini memiliki arti penting. Selain mengenang keberadaan dan perjuangan KH Fathul Bari Ismail RA, juga menjadi ajang berkumpulnya alim ulama, murid almarhum KH Fathul Bari Ismail RA serta ribuan jemaah di satu tempat yang disebut majelis ilmu ini memiliki arti yang penting. 
“Kenapa?Karena disini (majelis ilmu) adalah satu diantara tempat setelah raudhah yang laksana taman-taman surga di tempat kita ini. Seperti kata Rasulullah di antara makamku dan mimbarku adalah taman surga. Jadi mungkin ada diantara kita yang belum bisa umrah atau berhaji ke tanah suci, nah majelis ilmu seperti ini bisa menjadi taman surga. Insya Allah kita diberikan syafaat oleh Rasulullah, karena kita memuji dan mengumandangkan nama Rasulullah di tempat ini,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Ria Norsan atas nama Pemkab Mempawah merasa bangga dan terharu atas terselenggaranya kegiatan ini. Menurut bupati, melalui majelis seperti ini dirinya bisa bersilaturahim dengan alim ulama dan ribuan masyarakat. “Karena ini masih momen bulan syawal, saya atas nama pemerintah daerah, keluarga dan pribadi mengucapkan minal aidin wal faidzin,” ucapnya.
Terkait Haul ke-57 ini, Bupati Ria Norsan berpesan kepada murid Almarhum KH Fathul Bari Ismail RA yang telah menimbal ilmu untuk dapat menyebarluaskannya kepada masyaraka. Dengan demikian, ilmu itu didapat bermanfaat untuk seluruh umat Islam di Kabupaten Mempawah dan Kalbar.

“Mari kita contoh teladan KH Fathul Bari Ismail RA. Almarhum adalah contoh orang yang punya ilmu. Meski jasadnya sudah tiada, namun namanya tetap hidup dan dikenang sepanjang masa,” pungkas dia.
Sebelumnya Ketua Panitia, M. Ridlo’I Ubaidillah, S.Ag, menjelaskan Haul KH Fathul Bari Ismail RA dilaksanakan selama dua tahun sekali. Atas nama panitia, ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak termasuk Bupati Ria Norsan yang sudah mendukung kegiatan ini. “Jika ada kekurangan dalam kegiatan ini, saya minta maaf yang sebesar-besarnya,” (David Qadrie) jojo
Pasang Iklan Murah Hanya Disini !