Senin, 25 Juli 2016

Philipus Nahaya

Bupati Landak Adrianus AS di Lantik Ketua Komisi Tinju Indonesia

Pontianak (Sorot Post)- 2 Petinju asal Kalbar yakni menghadirkan pelantikan ketua Komisi tinju (KTI) yang dilaksanakan pada malam 23/7/2016) dihotel Mercure pontianak.
Daud Yordan dan Iwan  Zoda yang telah mengharumkan nama Kalbar sekaligus mengharumkan nama bangsa Indonesia didunia internasional, perlu ada dukungan semua pihak untuk memajukan generasi tinju Indonesia secara khusus petinju kalbar, sekarang sudah ada muncul generasi yang nantinya menggantikan petinju- petinju asal kalbar yakni Iwan Sniper zoda yang telah menoreh gelar juara dunia IBF youth, ujar Daut Yordan dalam memberi kata sambutan saat pembukaan kegiatan KTI.


Daut Yordan menyebutkan  kalau Petinju kalbar sekarang belum terbentuknya organisasi , sebab petinju kalbar sudah banyak sudah  menoreh prestasi di internasional.
Selanjutkan sekitar pukul 21:15 wib, DR.Drs.Asia Sidot,M.Si dinobatkan serta dilantik menjadi Ketua Komisi Tinju Indonesia (KTI) provinsi Kalimantan Barat periode 2016-2020.
Dalam sambutan DR.Drs.Adrianus Asia Sidot,M.Si, Petinju yang berasal dari kalimantan Barat bahkan Indonesia ini miliki kejuaraan tinju tetap bisa di pertahankan," kata Bupati Landak.
Adrianus Asia Sidot di lantik menjadi ketua KTI Kalimantan Barat periode 2016-2020,  bersama pengurusnya  oleh pengurus pusat KTI yang diwakili olehv Bambang Subagio.

Menurut Adrianus, untuk petinju Iwan Zoda karena masih muda yang baru berumur 19 tahun peluangnya untuk juara dunia peluangnya itu sangat besar, Oleh karena itu kedepannya agenda kita adalah melakukan pembinaan dengan melaksanakan penyelenggaraan event tinju yang memberikan kesempatan kepada petinju Iwan Zoda untuk bertanding tinju lebih banyak lagi.
" Iwan Zoda bisa mengasah kemampuannya dengan semakin baik. Kita juga akan mencarikan lawan-lawannya lebih kuat dari Iwan Zoda. Dengan begitu, petinju kita Iwan Zoda bisa termotivasi untuk terus melatih diri dan memperbaiki  tekniknya serta memperkuat percayai dirinya serta mentalnya, Sehingga nanti kita harapkan pada gilirannya petinju Iwan Zoda bisa menjadi juara dunia yang patut kita banggakan dan bisa berkiprah di dunia internasional," tutur Adrianus AS.

Adrianus AS, menyebutkan, Bibit-bibit petinju di daerah-daerah yang nantinya akan kita bina melalui suasana  tinju yang akan kita tumbuhkan setiap daerah, ini nanti akan kita bina terus menerus, sehingga bibit-bibit petinju bisa muncul dari daerah Kalimantan Barat.
"Perlu juga di gelar kejuaraan daerah untuk tinju, walaupun ini tinju amatir dari pertina, tapi ini harus didukung juga oleh KTI, sehingga dengan kejuaraan daerah kita bisa mendapatkan bibit-bibit petinju yang nanti di bina lebih lanjut sehingga bisa menjadi petinju profesional, ujarnya.

Tambah Adrianus AS, dikabupaten Landak sendiri direncanakan kejurda tinju, yang mungkin nanti sekitar bulan Januari atau Februari tahun 2017. Tahun ini kita akan merencanakan ada tiga event untuk petinju Iwan Zoda di Ketapang tanggal 20 Agustus 2016 akan di gelar pertandingan antara Iwan Zoda dengan petinju dari Thailand memperebutkan sabuk emas ketua KTI, Pangdam, Gubernur dan sabuk emas Kapolda.
Sedangkan di akhir tahun 2016 ini rencana kita akan mengadakan, tiga event yang melibatkan petinju Iwan Zoda, yaitu di Kabupaten Sintang dan akhir tahun kita adakan di kota Singkawang, kata Adrianus AS. (Red.Y)

Philipus Nahaya

About Philipus Nahaya

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :