Air PDAM Singkawang Tidak Mengalir, Beban Rekening Tetap Di Bayar

Hampir setahun sudah warga BTN Ria 1 Sungai Garam Hilir Singkawang Utara telah mengeluhkan susahnya mendapat suplai air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).
Hendra yang bertempat tinggal dikomplek BTN itu menuturkan Biasanya jadwal air ledeng dikomplek BTN Ria 1 itu setiap hari sabtu dan minggu tetapi hampir setahun ini air ledeng tidak mengalir. Disedot menggunakan mesin sampai berjam-jam setetes air pun tidak ada. Untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, terpaksa membeli. Untuk satu blong air isi 600 liter harus merogoh uang Rp 80 ribu, air tersebut cukup digunakan untuk dua hari. Itu untuk masak saja. Untuk mandi menggunakan air sumur itu pun harus ditampung dulu dan diberi PAC (Penjernih air) besoknya baru bisa dimandikan.

Jika harus secara rutin membeli air, tentunya kita sebagai warga merasa keberatan. Terlebih beban rekening PDAM juga tetap dibayar meski air tidak mengalir,ungkap Hendra.

Tingginya biaya yang dibayar konsumen tiap bulan, tidak sebanding dengan pelayanan yang diberikan. Kita tentu berharap, seiring berjalannya waktu terjadi peningkatan pelayanan,"( Hendra Effriendi,SH)
Pasang Iklan Murah Hanya Disini !