Selasa, 05 Januari 2016

Philipus Nahaya

Jalan Nyaris Terputus, Dinas PU Kabupaten Landak Langsung Tanggapi Dengan Serius

Landak  (Sorot Post)-Longsornya tebing tanah didaerah kilometer 6 Engkanyar  munggu membuat  gorong-gorong dipinggir jalan yang menghubungkan antara kecamatan Ngabang dengan kecamatan kuala behe sebagian jalan terputus, hal tersebut membuat pengguna jalan harus berhati-hati melewatinya.


 seperti di kutip dari laman PWRI,(5/1/2016), Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan kabupaten Landak sudah mendapatkan laporan dari warga setempat menyatakan ada kerusakkan jalan yang disebabkan akibat tanah penahan tebing gorong-gorong lonsor didaerah Engkanyar.
“Dengan adanya laporan dari masyarakat itu tiga hari yang lalu, Dinas PU Kabupaten Landak langsung pengecekan dilapangan dan dalam waktu dekat secepatnya akan dilakukan penanganan sementara secara darurat,” kata Adinus Plt.kasi pemeliharaan jalan dan jembatan.
 Adianus menyebutkan, Gorong-gorong dan badan jalan kabupaten yang longsor tersebut  di bangun tahun 2004, katanya.
selain itu, Kabid Bina Marga PU dan Perumahan Kabupaten Landak, Sahbirin menyebutkan  pemasangan gorong-gorong didaerah angkanyar berkisar Empat, lima tahun yang lalu.
“Kerusakannya pasti akan kita tangani, namun Dinas PU berkoordinasi terlebih dahulu dengan BPBD Kabupaten Landak, karena mengingat dana bencana darurat seperti ini tidak ada lagi ditangani Dinas PU", papar Sahbirin siang tadi.(Red, PWRI)

Philipus Nahaya

About Philipus Nahaya

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :