Jumat, 22 Januari 2016

Philipus Nahaya

Eks Gafatar Di Angkut ke Semarang Hari ini Menggunakan Kapal Perang TNI AL

PONTIANAK (Sorot  Post News ) - Pada Kamis (21/1/2016) sore Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Agung Risdhianto meninjau KRI Teluk Gilimanuk-531 milik TNI AL di dermaga Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XII Pontianak .



 Rombongan yang di sambut oleh para pejabat Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XII Pontianak ini di dampingi Danrem 121/ABW Sintang dan Danrem 102/PJG Palangkaraya, Kalteng serta beberapa pejabat utama Kodam XII Tanjungpura.

tujuan dari kedatangan Pangdam XII Tanjungpura iniuntuk melihat dan meninjau secara langsung kapal perang milik TNI AL yaitu KRI Teluk Gilimanuk-531 yang akan digunakan untuk mengangkut eks anggota Gafatar pada hari ini.

jumlah nya ada 3 buah kapal yang akan digunakan untuk mengangkut eks anggota Gafatar dari Kalimantan Barat yakni yakni KRI Teluk Gilimanuk, KRI Teluk Banen dan KRI Teluk Bone
Agung menuturkan bahwa para warga eks anggota Gafatar akan di pulangkan pada hari ini jumat (22/1).



"Rencananya besok(22/1), sebab hari ini masih digelar rapat koordinasi, terkait masalah konsumsi para pengungsi selama dalam perjalanan pulang, karena tiga hari perjalanan " kata Agung kepada wartawan ketika di temui pada kami (21/1).

dari penuturannya, ada sebanyak 375 jiwa yang akan dipulangkan untuk rombongan pertama, dan diutamakan bagi para eks angota Gafatar dari mempawah dengan lokasi tujuan yaitu semarang. Selanjutnya pada hari Sabtu (22/1) yakni KRI Teluk Bone dan KRI Teluk Banten yang akan melanjutkan pengankutan eks Gafatar, dengan tujuan sama yakni Semarang. Dari Semarang, para warga pengungsi eks Gafatar ini kembali ke daerah masing-masing.

dari data terbaru yang diterima oleh Kodam XII Tanjungpura jumlah eks anggota Gafatar yang berada di kalbar dan tersebar di beberapa kabupaten yaitu terdapat 3.121 jiwa

"Saat ini sudah ada yang dalam tahap evakuasi, hari ini dari Bengkayang sudah masuk,"tuturnya. (Red)

Philipus Nahaya

About Philipus Nahaya

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :