Jumat, 22 Januari 2016

Philipus Nahaya

Anggota Komisi IV DPRD Kalbar Akan Meninjau Kondisi Jembatan Tayan Yang Mendapat Musibah

Tayan (Sorot Post) - Hari ini seluruh anggota Komisi IV DPRD Kalbar yang membidangi insfratruktur akan meninjau kondisi jembatan tayan setelah ditimpa musibah ditabraknya jembatan tayan oleh kapal ponton bermuatan sawit. Irvan Marsyad anggota Komisi IV dari fraksi Golkar mengatakannya kepada sejumlah wartawan bahwa setelah rapat berkaitan dengan kegiatan Komisi IV DPRD  Kalbar ( kamis 21/1) hari ini tim anggota Komisi IV DPRD akan ke taya.

Berdasarkan informasi yang diterima Komisi IV DPRD Kalbar, bahwa Jembatan Tayan ditabrak kapal ponton pembawa sawit. Kapan waktu kejadiannya, ia belum mengetahui. Namun Komisi IV DPRD Kalbar memperoleh informasi seperti begitu. “Baru 1-2 hari ini. Jadi kami akan sidak membawa personil PU. Melihat kondisinya bagaimana,” ujarnya. Anggota DPRD Kalbar yang mengantikan Martin Rantan ini memberanikan informasi tersebut benar-benar valid. Kabarnya keretakannya cukup besar. Yang ditabrak adalah tiang fender. Jelas harus ada sanksi tegas bagi penabrak. Apalagi undang-undang lalu lintas air mengatur seperti kejadian Jembatan Kapuas 1.

setelah meninjau dan melihat kondisiJembatan Tayan, Komisi IV DPRD Kalbar juga berencana melakukan monitoring ke sejumlah proyek di Kabupaten Kapuas Hulu, Sanggau, dan Ketapang. Monitoring juga dalam rangka melihat sejauh mana proyek insfratruktur yang dilaksanakan dari APBD Kalbar pada tahun 2015 lalu. seperti hal nya di Tayan Kabupaten Sanggau, Komisi IV juga mendapat  informasi Bellram jalan beton ambruk di Kabupaten Kapuas Hulu. 
”Katanya barau proyek ambruk. Kami akan lihat ke sana juga,” jelasnya. Komisi IV berharap ada tanggung jawab dari pihak pelaksana mengenai ambruknya  bellram jalan beton yang ambruk di Kapuas Hulu.  ”Makanya kunjungan kami akan menyertai dinas teknis PU Provinsi Kalbar,”paparnya kepada sejumlah wartawan. (Red).

Philipus Nahaya

About Philipus Nahaya

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :