Kamis, 31 Desember 2015

Philipus Nahaya

Warga Binjai Keracunan Massal


Sintang (Sorot Post)-Keracunan massal yang terjadi di dua desa di Kecamatan Binjai ini mendapat respons positif dari pihak Disperindagkop  dan UKM,pihaknya berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan,akan melakukan Sidak ke daerah tersebut,hal ini diungkapkan Kadisperindagkop dan UKM Sintang,H.Sudirman pada Media ini Rabu,(30/12) di Pasar Raya Sintang.

Keracunan tersebut menurut hasil koordinasi dengan pihak Dinkes,diduga akibat makanan yang dihidangkan. Pada pesta pernikahan.

"Ya benar ada 76 warga diduga korban keracunan,akibat mengkonsumsi makanan saat pesta nikah di desa Simba dan 104 lebih di desa Telaga 1 Kecamatan Binjai,dari kedua desa tersebut sudah diambil sampelnya dan sudah dikirim ke Balai POM Pontianak,kita tunggu saja hasilnya,"terangnya.

Kendati demikian,pihaknya melakukan pemantauan setiap minggunya dibeberapa titik di dalam kota Sintang untuk memastikan tidak adanya manmin kadaluwarsa maupun standarisasinya ,apalagi selama menjelang pesta natal dan tahun baru ini.

"Untuk setiap minggunya kita pantau terus peredaran manmin ini dipasar-pasar,selama jelang natal dan tahun baru ini belum ada nemukan manmin maupun zat yang berbahaya,eh malah yang diBinjai pulak yang keracunan,"ujarnya.

Yang pastinya Disperindagkop dan UKM akan menindaklanjuti insiden tersebut dan akan menyisir warung-warung yang ada di Binjai,tegasnya.(Sus)

Philipus Nahaya

About Philipus Nahaya

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :