Jumat, 18 Desember 2015

Philipus Nahaya

Pleno Rekapitulasi KPU Di Menangkan Jarot Winarno- Askiman (41,70 %)




Sintang (Sorot Post)- Tepat pukul 21.23 Wib Rabu,(12/12)  lalu Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD)  Kabupaten Sintang  mengesahkan hasil pleno rekapitulasi perhitungan suara Pemilihan Bupati dan wakil bupati Sintang,hasilnya tidak beda dengan hasil Scan Fom C1 lalu.

Ketua KPU Sintang Supranto Aji mengatakan, Hasil Pleno tidak berbeda atau sama persis dengan scan C1 yang di upload KPU melalui website KPU.

Dalam rapat pleno rekapitulasi hasil perolehan surat suara di KPU, kata Supranto, memang ada penyampaian  keberatan terkait dugaan money politik, serta adanya penyelenggara pemilu di tingkat PPS yang disebut-sebut tidak netral.

Kendati demikian, pleno rekapitulasi tetap dilakukan pengesahan, dan tetap bejalan dengan kondusif.

"Saya bersyukur dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah turut memperlancar pleno rekapitulasi perhitungan suara tingkat Kabupaten, termasuk pihak keamanan yang stanby sepanjang hari,"katanya.

Supranto Aji mengatakan KPU akan menetapkan bupati Sintang dan wakil Bupati Sintang terpilih pada tanggal 21 Desember 2015, jika tidak ada keberatan dari pasangan calon lain selama 3 kali 24 jam setelah disyahkan.

“Keberatan yang dapat di ajukan ke Mahkamah Konstitusi hanya menyangkut  selisih perolehan suara, diluar itu dipastikan di tolak MK, “ Pungkas Supranto.

Berikut hasil pleno rekapitulasi perhitungan suara tingkat Kabupaten Sintang yang telah di syahkan KPU sintang pukul 21.23. WIB :

1. Arianus - Muhammad Chomain : 67.320 (29.93%)
2. Igasius Juan- Senen Maryono : 63.811 (28,37%)
3. Jarot Winarno-askiman : 93.778 (41,70%)
(Usi)

Philipus Nahaya

About Philipus Nahaya

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :