Selasa, 08 Desember 2015

Philipus Nahaya

287 TKI Dideportasi Oleh Kerajaan Malasyia

Entikong (Sorot Post)- sebanyak 287  orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di deportasi oleh kerajaan Malasyia pada Senin (7/8/2015) kemarin dan pada tanggal (8/12/2015) sekitar pukul 07:00 wib para TKI tiba di negara Indonesia melalui perbatasan Entikong Kalimantan Barat.


Menurut Jahar Gultom selaku konsulat Jenderal Repoblik Indonesia, para TKI ini ditangkap oleh kepolisian kerajaan Malasyia dikarena tidak memiliki dokumen lengkap seperti paspor, dan paspor sudah ada yang mati.
"Para TKI ini yang berjumlah 287 orang kita pulangkan didaerahnya masing-masing, melalui migrasi Perbatasan Entikong," papar Gultom.
Gultom juga menyebutkan para TKI yang di deportasi oleh kerajaan malasyia kurang lebih tertangkap 2 sampai 3 bulan, akunya.
Ditempat yang sama, kedatanga para TKI yang di deportasi oleh kerajaan Malasyia disambut baik oleh pihak kemigrasian Indonesia dan pihak kepolisian setempat.
Menurut Jul selaku P4TKI, para TKI ini diterima oleh pihak migrasi sebagaimana para TKI yang di deportasi oleh kerajaan malasyia karna dokumen parpor mereka bermasalah.
"Para TKI ada yang berasal dari kalimantan Barat, Jawa, dan NTT, mereka nanti setelah kita sambut nantinya kita pulangkan ke daerah asal mereka," ujar Jul pagi tadi. (Karto)

Philipus Nahaya

About Philipus Nahaya

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :