Tanah Lonsor Desa Sungkung, 11 rumah tertimbun 3 Orang Meninggal




Bengkayang (SOROT POST)-Bencana longsor terjadi di Dusun Medeng, RT 002,  Desa Sungkung II, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang,  Kamis (31/1/2019).
Longsor terjadi akibat cuaca extrim dengan intensitas hujan tinggi yang mengguyur sejumlah wilayah kecamatan di Kabupaten Bengkayang.

Data sementara sejak pukul 21.30 Wib malam sebanyak 11 buah rumah yang tertimbun tanah rusak, dan 3 korban diduga meninggal dunia .

Salah satu warga yang juga mantan Kepala Desa Sungkung Dua, Inus mengatakan saat dihubungi melalui via telpon pukul 23:18 Wib, kondisi korban masih belum dapat di evakuasi lantaran keterbatasan alat, dan sebagian warga mengungsi di gereja.
"Sejak kejadian korban sulit dievakuasi  karena selain masih dalam kondisi hujan deras, komunikasi juga mengalami gangguan," ujarnya.

Ia mengharapkan kepada pihak terkait untuk sesegera mungkin memberikan bantuan tanggap darurat kepada korban agar dapat mengevakuasi korban yang masih terjebak di dalam timbunan material tanah longsor.

Kepala BPBD kabupaten Bengkayang, Yosef, saat dihubungi via telpon pukul 06.31 pagi tadi mengatakan akan mengambil langkah cepat.
"Hari ini BPBD bersama Bupati dan OPD terkait akan mengambil langkah cepat untuk menangani korban tanah longsor," tutupnya singkat. (Sis)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Densus 88 Geledah Rumah Warga Desa Raja Ngabang

Terminal Ngabang Di Kagetkan Wanita Cantik Pinsan Dikursi Tunggu

Pentingnya Akta Nikah Bagi Pasangan Suami Istri Non Muslim