Pihak PT.SMS Menyangkakan Kasus Maling TBS



Landak (SOROT POST)- Terjadinya pencurian TBS sawit di daerah Peunyangit  PT.SMS
Kecamatan Sebangki Kabupaten Landak Kalbar pada tanggal 22 Januari 2019 lalu diduga ada faktor mogok panen.
Menurut Hamdan humas PT.SMS Kecamatan Sebangki menyampaikan,
di tengah mogok panen yang diprakarsai oleh pengurus PK KSBSI Kamiparho Estate Sei Taka yang notabene juga merupakan TPK di dusun peunyangit mulai tanggal 02 januari 2019 yang lalu sampai dengan sekarang.

"Seharusnya ketika mereka komit untuk menyatakan mogok panen, mestinya mereka bekerja sama dengan pihak security kebun untuk pengamanan areal lahan yang mereka miliki", tutur hamdan.

Hal ini menjadi penting, tambah Hamdan,  menangkis pandangan miring yg mungkin muncul bahwa mereka mogok panen,  alih-alih sebagai alibi mereka utk menekan perusahaan agar mengikuti keinginan mereka mengenai permasalahan BHR, tapi kasus pencurian TBS dikebun Plasma masyarakat, perusaan PT.SMS fokus untuk mengusut kejadian ini secara pidana dan menyerahkannya kepada hukum positif indonesia, tambah Hamdan.
Saat dihubungi Ketua DPC- KSBSI Kamiparho  Landak Yasiduhu Zalukhu (Yusuf) melalui telepon seluler pada Kamis (24/1/19) sore mengatakan,  untuk mogok panen itu sudah ada kesepakatan antara pihak Perusahaan dan karyawan, dan tidak ada perintah dari pihak DPC KSBSI Kamiparho Kabupaten Landak.
"Untuk pemogokan kerja belum ada surat pelimpahan ke DPC, dan itu baru masih ditingkat internal mereka dan saya tidak mengetahui itu", ujarYasiduhu Zalukhu.

kasus pemogokan dan yang terjadi diperusahaan PT.SMS Kecamatan Sebangki Kabupaten Landak Yasiduhu Zalukhu, selaku ketua DPC-KSBSI Kamiparho tidak pernah menyuruh untuk mogok dan mencuri.
"Saya tidak pernah menyuruh aksi mogok panen apalagi untuk menyuruh mencuri, saya tidak mengetahui dan tidak tahu oknum masyarakat yang mencuri TBS dikebun plasma PT.SMS, kalau tok itu oknum pencuri masuk bagian dari pencuri TBS, saya persilakan untuk diproses secara hukum dan saya tidak akan membela kasus (Pencurian)  yang seperti itu. (Nes)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Densus 88 Geledah Rumah Warga Desa Raja Ngabang

Terminal Ngabang Di Kagetkan Wanita Cantik Pinsan Dikursi Tunggu

Pentingnya Akta Nikah Bagi Pasangan Suami Istri Non Muslim