Amanat Kapolres Melawi Pada Saat Gelar Upacara Bendera Bulanan

Senin, 07 Januari 2019


Melawi (SOROT POST)-Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si diwakili oleh Wakapolres Melawi Kompol Jajang, S. Kom memimpin Upacara Bendera Bulanan Polres Melawi yang dilaksanakan setiap bulan, bertempat di halaman Bhayangkara Mapolres Melawi, Senin (07/1/2019) pagi.

Peserta Upacara Bendera Bulanan yaitu para kepala bagian (kabag), kepala satuan (kasat), kepala kepolisian sektor (kapolsek) Jajaran, Perwira dan Anggota serta ASN Polres Melawi.

Upacara bendera bulanan ini merupakan kegiatan rutin di Kesatuan Polri.

Kegiatan rutin ini merupakan kewajiban setiap instansi Negara untuk menyelenggarakan demi menjunjung tinggi nilai nasionalisme, patriotisme, dan sebagai wujud dalam pengabdian tugas serta menghormati nilai juang para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si melalui Wakapolres Melawi Kompol Jajang, S. Kom mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah melaksanakan tugas dengan baik dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Melawi.

Upaya yang dilakukan merupakan usaha agar situasi tetap kondusif berkat kehadiran personil di lapangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pelayanan yang diberikan dalam bentuk patroli, penjagaan dan pengamanan kegiatan masyarakat.

Jajang mengatakan, dalam waktu yang tidak lama lagi kita akan menghadapi tugas dan agenda besar nasional, yakni Pilpres dan Pileg tahun 2019.

Menghadapi hajat besar tersebut, memerlukan kesiapan anggota Polri yang bertugas sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Saya berharap kepada personil untuk melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh. Tingkatkan patroli di tempat-tempat rawan dan keramaian, antisipasi terjadinya gangguan kambtibmas,” ungkapnya.

Dilanjutkannya dengan membacakan Amanat Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si. Terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada seluruh anggota Polri yang bertugas di Polres Melawi dengan dedikasi yang tinggi telah melaksanakan tugas Kepolisian dengan sangat baik sesuai fungsi dan perannya masing – masing sehingga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Melawi berjalan dengan kondusif. Serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelaksaan tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Saya juga mengapresiasi kepada jajaran yang telah berhasil mengungkap berbagai kasus kriminalitas, dalam pelaksanaan tugas kita harus cermat dan cerdas menentukan langkah – langkah pelayanan publik, reformasi menuju lembaga kepolisian yang professional  dan mandiri sehingga dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat secara luas, dan saya ucapkan terima kasih kepada Pembina fungsi terkait beberapa penghargaan dari hasil penilaian untuk RBP Polres Melawi mendapatkan ranking 2, Zona Integritas mendapatkan ranking 4 serta pelayanan public SIM dan SKCK Polres Melawi mendapatkan ranking 1 dari 13 Polres Jajaran Polda Kalbar. Saya harap dari hasil ini tidak merasa berpuas diri tapi terus tingkatkan kinerja demi hasil yang memuaskan dan membanggakan untuk Polres Melawi”, tuturnya.

“Pelajari dan jabarkan setiap kebijakan pimpinan Polri sesuai bidang tugas kita masing – masing dan adakan analisa serta evaluasi tentang pelaksanaan dan hasilnya, tingkatkan koordinasi lintas fuksi teknis untuk menyamakan misi dan visi serta pola tindakan dilapangan, guna menghindari miss komunikasi under estimet sesama anggota, dan yang terakhir tingkatkan Iman dan taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa agar dalam melaksanakan tugas selalu diberikan perlindungan serta diberikan kekuatan”, tutupnya. (Hadi)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS