Wilayah Menyuke Kena Banjir Terbesar Dalam Sejarah Tahun 2018

Rabu, 05 Desember 2018


Darit (SOROT POST)- Banjir yang terparah dalam sejarah baru dirasakan di Kecamatan Menyuke khususnya didaerah Darit, Songga,  dan daerah disekitarnya pada tahun 2018 tepatnya pada Selasa malam hingga rabu (5/12/18).
Hujan deras pada hari senin lalu yang mengguyuri seluruh wilayah Kabupaten Landak, diantaranya adalah wilayah banyuke Hulu dan Menyuke membuat anak anak sungai banjir dan pada akhirnya sungai Menyuke banjir.

Menurut pantauan media ini pada rabu (5/12/18) pagi, sungai Menyuke daerah darit merupakankan air kiriman dari wilayah Kecamatan menyuke hulu sehingga seperti terpantau hari ini, pasar darit Desa Darit Kecamatan Menyuke terendam banjir dengan ketinggian kurang hampir 2 meter dan aktifitas perbelanjaan lumpuh total.
Menurut pantauan media ini juga, air diperkirakan makin bertambah dan semakin naik, dan adapun kerugian perputaran ekonomi dan kerugian masyarakat belum dipastikan,dan  bantuan kesehatan seperti obat-obatan dari pemerintah belum terlihat.
Menurut Andreas, banjir diperkirakan bertahan kemungkinan selama dua hari dan diharapkan Pemerintah untuk stanby sebab ada beberapa daerah di hilir sungai menyuke akan kemungkinan terdampak terkena banjir kiriman, tutur Andreas warga menyuke pada rabu (5/12/18) pagi. (Nes)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS