Sosialisasi Rekrutmen Proaktif, Asistensi Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri T.A. 2019 di Polres Melaw

Jumat, 07 Desember 2018


Melawi (SOROT POST)- Guna meningkatkan hasrat dan keinginan masyarakat khususnya para Generasi Muda yang ada di Wilayah Hukum Polres Melawi untuk menjadi anggota Polri, Polda Kalbar melalui Biro SDM melaksanakan Sosialisasi Rekrutmen Proaktif, Asistensi Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri T.A. 2019 di Aula Tribrata Polres Melawi, Jumat (07/12/2018) pagi.

Hadir dan membuka kegiatan sosialisasi Rekrutmen Proaktif tersebut Wakapolres Melawi Kompol Jajang, S. Kom menyampaikan Kegiatan ini dilaksanakan untuk meyakinkan kepada masyarakat Kabupaten Melawi bahwa dalam perekrutan anggota Polri tidak dipungut biaya sepeserpun. Serta untuk menarik putra-putri Kabupaten Melawi berkompetisi dalam penerimaan Anggota Polri tahun Tahun Anggaran 2019 nanti, ungkapnya.

Biro SDM Polda Kalbar dipimpin Kompol Kartiyana, S.I.K beserta anggotanya Iptu Narko dan Bripda Akmal melaksanakan Sosialisasi Rekrutmen, Asistensi Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri di Kabupaten Melawi.

Kompol Kartiyana, S.I.K mengatakan persyaratan umum mendaftar Polri yaitu, Warga Negara Indonesia (Pria atau Wanita). Beriman dan bertakwa kepada tuhan yang maha esa. Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945. "Usia minimal 18 tahun pada saat dilantik menjadi anggota Polri. Sehat jasmani dan rohani dengan surat keterangan sehat dari institusi kesehatan. Tidak pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan dengan surat keterangan catatan sipil dari Polres setempat," katanya.

“Kemudian juga berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela. Lulus pendidikan dan pelatihan pembentukan anggota Kepolisian. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sementara Persyaratannya Usia Minimal 17 tahun maksimal 21 tahun (saat buka DIK. Tinggi badan pria 165 cm wanita 160 cm. Berijazah SMA (Bukan paket A, B dan C) domisili minimal satu tahun di wilayah Polda tempat mendaftar,” jelasnya.

Lanjutnya, “Kita mengedepankan motto Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH) karena diharapkan Polri dapat melahirkan aparat yang tangguh dan siap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," tambahnya.

Diakhir Sosialisasi tersebut Kompol Kartiyana menghimbau kepada warga masyarakat Kabupaten Melawi saat dibukanya penerimaan Anggota Polri tahun 2019 untuk tidak percaya apabila mendapatkan telepon dari orang yang mengaku personil dari Biro SDM Polda Kalbar.

"Kalau ada orang yang mengiming-mengimingi akan meluluskan menjadi anggota Polri dengan catatan menyetor uang, saya tegaskan kembali bahwa penerimaan Polri tidak dipungut biaya sepeserpun," pungkasnya.

Kegiatan Sosialisasi Rekrutmen Proaktif, Asistensi Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri T.A. 2019 di Polres Melawi diikuti oleh para pelajar tingkat SMA/MA sederajat dan dihadiri oleh seluruh Panitia (Pejabat Utama Polres Melawi) beserta Para Kapolsek dan Kanit Binmas Polsek Jajaran Polres Melawi.  (Hadi)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS