Mengingini Provinsi Kapuas Raya, Tokoh Masyarakat Ini Mengadu Ke Lasarus

Kamis, 06 Desember 2018


Sekadau (SOROT POST)– Mengingini Provinsi Kapuas Raya terbentuk merupakan penantian panjang warga di lima kabupaten paling utara di Provinsi Kalbar.
Selain memperpendek rentang birokrasi yang ada, terwujudnya Provinsi Kapuas Raya juga menjadi harapan besar warga, agar lebih mendapat pembagian kue pembangunan.
Harapan tersebut tertumpu pada anggota DPR RI Dapil Kalbar 2, Lasarus, satu-satunya putra terbaik dari Kabupaten Sintang, yang merupakan salah satu kabupaten dari lima kabupaten yang akan menjadi anggota Provinsi Kapuas Raya.
“Mudah-mudahan pak Lasarus bisa mewujudkan terbentuknya Provinsi Kapuas Raya,” kata Yohanes Anes, ketua tim Kamang kepada media ini, Selasa (04/12/18) di Sekadau.
Menurut Anes, kendati saat ini pemekaran provinsi sedang ada moratorium pemerintah pusat, tetapi bukan berarti tidak ada pemekaran.
“Setahu saya, pemekaran suatu wilayah menggunakan Undang Undang. Jadi kalau Undang Undang untuk pemekaran belum di cabut, artinya main ada jalan. Moratorium itu sifatnya hanya sementara, tidak berlaku selamanya. Jadi, untuk pemekaran Kapuas Raya masih terbuka lebar,” harap Anes.
Ia berharap Lasarus dan Gubernur Kalbar, Sutarmidji, tidak hanya sekedar berjanji saat kampanye saja. Namun harus bisa diwujudkan, demi warga yang ada di wilayah utara Kalbar.
“Kami berharap kepada pak Lasarus, karena saat ini masih menjadi anggota DPR RI. Beliaulah yang menjadi penyambung lidah warga Sekadau dan warga dari kabupaten lainnya,” kata Anes. (Sutarjo/IWO)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS