SPBU KOMPAK 66.973.001 Dusun Pampang Diresmikan

Kamis, 15 November 2018


poto:Penyambutan Komite BPH Migas bersama Rombongan dengan tarian Suku Dayak Kalbar

Landak (Sorot Post)- Komite BPH Migas Bapak Hari Pratoyo, pada Kamis siang tanggal 15 November 2018 meresmikan  Lembaga penyalur program BBM 1 Harga SPBU Kompak 66.973.001 Dusun Pampang Desa Sidas Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak  dengan didampingi oleh  Staf Ahli Bupati Landak bidang pembangunan ekonomi melalui keuangan Bapak Anem , dan Branch Manager  Marketing PT.Pertamina, bapak Teuku Johan Miftah.
sebelum peresmian dimulai Kedatangan Komite Migas beserta rombongan disambut langsung oleh tarian adat dayak dari sanggar Binua Landak sekaligus pengalungan syal kepada rombongan.

Acara peresmian SPBU Kompak 66.973.001 Dusun Pampang Desa Sidas Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak juga dihadiri dari kalangan Forkopimda  Kabupaten Landak Kepala OPD Kabupaten Landak, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat yang didaerah dusun Pampang.
Setelah selesai menyanyikan lagu Indonesia Raya,seperi dalam sambutan Branch Manager  Marketing PT.Pertamina,Teuku Johan Miftah menyebutkan Pemerintah dalam mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh masyarakat Indonesia yang terutama adalah penyediaan kebutuhan BBM,Energi bagi masyarakat baik yang ada di kota sampai didaerah melalui program tiga T, yakni terdepan, Terluar dan Tertinggal.
Teuku Johan Miftah Mengatakan Pemerintah mempunyai program BBM satu harga yang digulirkan sejak tahun 2017 sampai dengan tahun 2019, berupa pendirian lembaga penyalur yang menyediakan BBM sejumlah 150 titik dari tahun 2017 sampai dengan 2019.
"Ahamdulilah pada hari ini tanggal 15 November 2018, peresmian atau lembaga penyalur BBM satu harga  didusun Pampang desa Sidas Kecamatan Sengah Temila kabupaten Landak Kalbar yang ke 120 SPBU,"katanya.
Teuku Johan Miftah, juga menyebutkan kalau harganya BBM KOMPAK sama seperti dikota atau di SPBU lainnya, BBM jenis prenium dengan harga 6.450 perliter, Solar, 5.150 perliter, dengan distribusi dari terminal pertamina yang cukup menantang dengan memasuki wilayah-wilayah dengan kategori  3T.
Saya minta dan berharap, tambah Teuku Johan Miftah, kepada semua pihak baik, Bupati, Pemerintah, Kapolres, Damramil,Camat dan lurah dan warga untuk menjaga sama-sama agar pelayanan dan penyaluran BBM agar ini tepat sasarannya, tambah Teuku Johan Miftah.
Dalam sambutan Bupati Kabupaten Landak melalui staf ahli bidang pembangunan ekonomi melalui keuangan Bapak Anem, bahwan  peresmian SPBU KOMPAK satu harga di daerah dusun Pampang Desa Sidas Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak, atas nama Pemerintah Kabupaten Landak dan pribadi saya mengucapkan selamat telah diresmikannya stasiun pengisian bahan umum didaerah pampang karna dampaknya dirasakan secara langsung oleh masyarakat.
"Masyarakat sudah sejak lama merindukan SPBU didaerah ini, pada pada hari ini SPBU sudah mulai beroperasi dan masyarakat pun tidak harus pergi jauh-jauh ke ngabang lagi karna SPBU KOMPAK ini sudah ada,"Anem.
Bupati Landak Karolin Margret Natasya melalui syaf ahlinya , menghimbau kepada warga agar penggunaan BBM satu harga ini jangan disalah gunakan, himbau Bupati Landak.

Dalam Sambutan BPH Migas sekaligus membuka kegiatan peresmian lembaga penyalur progran BBM satu harga SPBU dusun Pampang Desa Sidas Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak Kalimantan Barat sebelum dipemukulan gong,  Hari Pratoyo menyebutkan pembangunan SPBU KOMPAK dikecamatan Sengah Temila ini , bukan merupakan yang mudah mengingat giografisnya dan ongkos angkut sehingga perlu dipastikan BBM satu harga ini tetap sasaran jangan sampai ada penyimpangan atau ada hak-hal yang tidak tepat sasaran.
"oleh karna ini perlu ada pengawasan bersama anyara pemerintah daerah, aparat, agar penyaluran BBM satu harga ini tetap sasaran tidak boleh ada industri maupun ada oknum oknum yang tidak bertanggungjawab dengan memanfaatkan penyaluran BBM di SPBU KOMPAK ini, papar Hari.(Nes)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS