Selesai Dikerjakan Jalan Kembali Rusak, Mobil Terguling

Minggu, 25 November 2018


Melawi (SOROT POST)-Sebuah mobil Avanza dengan nomor polisi KB 1959 HM terguling saat melintas di Jalan Sintang Nanga Pinoh, Minggu (25/11/2018). Tepatnya didesa Pemuar, kecamatan Belimbing.

Mobil jenis Avanza ini dari Pontianak tujuan Nanga Pinoh ini terguling lantaran mencoba menghindari pengendara sepeda motor yang hendak mengelak lobang.

Beruntung, pengemudi mobil Avanza dan pengendara sepeda motor hanya mengalami cedera ringan dari kejadian ini. Namun, akibat kejadian tersebut laju lalu lintas di jalan itu sempat tersendat.

“Saya sudah berusaha menghindari sepeda motor yang menghindari jalan yang berlubang, tetapi karena sipengendara sepeda motor terjatuh saya banting stir dan dalam mengakibatkan mobil miring ke kiri dan terbalik,” kata supir mobil Avanza. 

Miris! Beberapa titik ruas Jalan Nasional  antara Desa Pemuar Dan Desa Labang, kecamatan Belimbing, kabupaten Melawi banyak ditemui lobang yang cukup besar.

Padahal di titik kerusakan tersebut baru saja selesai dikerjakan. Diduga kerusakan terjadi dikarenakan dalam proses pengerjaannya terkesan asal-asalan,"kata salah satu warga.
Ujang (47) warga kecamatan Belimbing mengatakan, kerusakan akses Jalan ini selalu terjadi bahkan setiap tahun ada kontraktor yang memperbaikinya namun tidak pernah bertahan lama. ‘’Bahkan, di tahun ini ada juga pekerjaan pengaspalan dari Desa Batu Buil sampai Desa Labang kecamatan Belimbing dan baru saja selesai dikerjakan tetapi di titik yang sama sekarang sudah mengalami kerusakan dengan kondisi berlobang yang cukup dalam dan tajam. Bila para pengendara tidak berhati-hati saat melintasinya, dikhawatirkan akan terjadi kecelakaan lalu lintas. Disarankan pada para pengendara yang melintas untuk berhati-hati karena lobangnya cukup dalam dan juga tajam,” ujar Ujang.

Saat wartawan media ini melihat lokasi, ruas jalan yang berlobang sangat memprihatinkan. Bukan saja tajam dan dalam, di titik yang mengalami kerusakan cukup lebar dan bervariatif. Dan kerusakan tersebut malahan ada di titik jalan yang baru saja selesai dilakukan pengerjaannya.

Hingga berita ini diturunkan, sepanjang jalan dari Desa Pemuar hingga desa Labang sudah banyak ditemui jalan yang mengalami kerusakan dan berlobang.(Manulu)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS