Lomba PKK KB-Kes Tingkat Kabupaten Desa Ampera Raya Sukses

Selasa, 27 November 2018



Kubu Raya (SOROT POST) -Desa Ampera Raya mewakili Kecamatan Sungai Ambawang pada penilaian Lomba Kesatuan Gerak PKK KB-Kes Tingkat Kabupaten Kubu Raya, Jumat (23/11). Rombongan tim penilai yang diketuai oleh Ny.  Alberta Jeniar Manao, serta Wakil Bupati Kubu Raya Drs. Hermanus, M.Si,  disambut oleh Tim Penggerak PKK Desa Ampera Raya, Sekdes, Kepala Dusun, RT/RW dan tokoh masyarakat setempat.

Sekretaris Desa Ampera Raya Kliwon Hariyanto, SH, yang mewakili Kepala Desa Ampera Raya, dalam sambutannya mengatakan bahwa persiapan dalam mengikuti Lomba PKK KB-Kes ini dilakukan dengan serius, yang melibatkan unsur TP PKK Desa, Bidan Desa, Perangkat desa serta masyarakat dengan dibantu oleh Tim pengarah dari Kecamatan dan Puskesmas Sungai Ambawang.

Menurut Kliwon, Lomba PKK KB-Kes ini tentu menjadi momentum yang sangat tepat untuk meningkatkan pengabdian khususnya TP PKK Desa Ampera Raya dalam rangka membina keluarga yang sehat dan sejahtera demi terciptanya keluarga bahagia yang melahirkan generasi bangsa yang berkualitas. “Meskipun nantinya kita tidak mendapatkan juara, yang jelas kami telah membantu pemerintah pusat dalam mensukseskan Program Keluarga Berencana. Namun jika mendapatkan nominasi, itu tentu sangat baik sebagai pendorong semangat masyarakat dalam meningkatkan kualitas kehidupan keluarga,” ujarnya.

Ketua Tim Penilai Ny.  Alberta Jeniar Manao, mengatakan kegiatan yang kita lakukan saat ini adalah investasi yang akan kita dapatkan dimasa datang. Khususnya untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia dan ini hanyalah sebagai fasilitasi untuk mendapatkan target kerja kependudukan, Keluarga Berencana yang berhasil, pembangunan keluarga dan pembangunan kesehatan dan juga pemberdayaan perempuan.

Selaku ketua tim penilai Ny.  Alberta Jeniar Manao, menjelaskan kategori yang akan dilakukan penilaian yakni kategori Posyandu, kategori Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta kategori kesatuan gerak PKK KB-Kes.

Kemudian Camat Sungai Ambawang H.M Jaini, S.Sos, mengapresiasi semangat stakeholder Desa Ampera Raya dalam mengikuti kegiatan Loma PKK KB-Kes tahun 2018 ini. Menurutnya semakin hari tercipta kekompakan dan sinergisitas diantara masyarakat Desa ini dalam berbagai hal, tentunya untuk memajukan wilayah Desa pemekaran ini. Sambil berkelakar, Jaini mengungkapkan kalaupun tidak mendapatkan juara tidak mengapa, namun setidaknya tim penilai dapat memberi nilai 9 untuk Desa Ampera  Raya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kubu Raya, Drs. Hermanus, M.Si, menyampaikan terima kasih kepada SKPD yang terlibat dalam Tim Penilai Lomba Kesatuan gerak PKK KB-Kes 2018 Kabupaten Kubu Raya dan meminta penilaian disetiap desa dilakukan dengan obyektif.

Dikatakan Hermanus, kegiatan Lomba PKK KB-Kes merupakan penjabaran dan kelanjutan pelaksanaan percepatan Revitalisasi Program Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional, Kesehatan dan Posyandu. Wabub juga menyampaikan, kalau kegiatan ini tentunya mampu memberikan kontribusi melalui pencapaian sasaran atau target program kependudukan dan Keluarga Berencana, Program Kesehatan serta 10 Program Pokok PKK setiap tahunnya. (kliwon)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS