Iklan Hari Pahlawan nasional 10 Nov 2018

Harga TBS Dijambi Tidak Berpengaruh Atas Doallar

Jumat, 09 November 2018


Jambi (Sorot Post)- dikutip dari www.dinamikajambi.com,  Bagaimana tidak harga tersebut berpengaruh pada harga CPO di Indonesia.
Namun walau demikian, perlu diketahui, hal tersebut tidak berdampak besar pada harga Tandan Buah Segar (TBS) di Jambi. Karena kalau di Jambi tidak ada yang ekspor langsung, rata-rata menjualnya ke lokal atau ke group-group.

Seperti yang disampaikan oleh Putri Rainun, selalu Kepala Bidang (Kabid) Pengolahan Standarisasi dan Pemasaran Hasil Perkebunan Dinas Perkebunan Provinsi Jambi, Jum’at (9/11/18).

“Kalau Dollar ni tambah tinggi. Memang dia beli dalam bentuk Dollar, tapi kan di Jambi ini tidak ada yang ekspor langsung. Banyak jual lokal atau banyak yang jual ke group. Bawa group nya keluar, keluar baru ekspor. ” kata Putri pada Dinamikajambi.com.

Saat ditanyakan apakah harga Dollar tersebut, berpengaruh pada harga TBS di Jambi. Wanita paruh baya itu mengatakan kalau untuk CPO pasti berpengaruh, karena bayar pembeli dari luar. Akan tetapi kalau untuk harga TBS, itu tergantung dengan pabrik, dan bagaimana cara petani itu sendiri menjualnya.

“CPO pasti berpengaruh dengan dolar, sesuai dengan permintaan pasar. Tapi kalau di Jambi, rata-rata jualnya kan lokal. Itu kalau Dollar dengan harga CPO pasti pengaruh, karena bayar pembeli memang dari luar.” pungkasnya. (Nrs/IWO).

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS