Anggota Komisi B merasa Dicuekin, Wakil Bupati Landak Akan Panggil Kadis Perhubungan

Rabu, 21 November 2018

Poto:Lorianto, Anggota DPRD Komisi B Kabupayen landak

Landak (SOROT POST)-  Merasa dicuekin oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Landak, Anggota  komisi B  Lorianto sekaligus juru bicara  fraksi Anugrah pada  diakhir penutupan  penyampaian  pandangan umum Fraksi Angurah terhadap  Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Landak Tahun 2019, pada Rabu (21/11/2019) dihadapan Pimpinan ketua DPRD, Wakil Bupati Landak, WakiL DPRD, Sekda dan  24 orang anggota DPRD, serta Kepala SKPD Kabupaten Landak yang hadir diaula gedung DPRD Kabupaten Landak pagi hingga siang tadi, Lorianto menyebutkan  marka atau rambu-rambu jalan yang ada dijalan gor patih gumantar, jalannya sudah rusak dan belokan harus dipindahkan.
Dalam kondisi yang memprihatinkan menurut Lorianto, kadis perhubungan bersama staf Dinas Perhubungan, ketika dihubungi pada bulan Agustus lalu, Dinas terkait tidak  merespon.
"Saya sudah telpon Staf dan kepala Dinas tapi tidak diangkat, saya mau tanya untuk mengenai jalan yang ada di gor patih gumantar tentang marka belokan, dan apalagi saya sudah berkoordinasi dengan Dinas PU, yang mengatakan bukan kewenangan Dinas PU," papar Lorianto.
Anehnya, sambung Lorianto, setiap kali ditelpon staf dan kepala dinas tidak pernah mau angkat telpon dan hingga hari ini tidak ada jawaban.
"Saya Sebagai Komisi B adalah mitra dan punya kewajiban  untuk mengawasi , tapi pada kenyataanya saya sudah dicuek, apalagi dengan masyarakat, dan untuk itu saya minta untuk pak Sekda tolong nanti disampaikan kepada kepala Dinas terkait dan kepada Bupati segala masukan yang saya sampaikan untuk diperhatikan dan kita tidak minta apa-apa karna jalan didepan gereja sudah rusak dan belokannya kalau bisa dipindah," terang Lorianto dalam sidang Paripurna siang tadi.
Usai rapat Paripurna ke 37 masa persidangan III tahun 2018 DPRD Kabupaten Landak tentang penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Landak terhadap RAPBD Kabupaten Landak T.A.2019, Erani Kadis PU dan Perumahan, menyebutkan untuk kewenangan Rambu atau marka jalan bukan Dinas PU, dan kami tidak bisa pandai-pandai kami.
" itu bukan wewenang kami, dan kami yang pandai-pandai niat baik saja tidak cukup ,intinya mungkin belum jelas informasinya bukan berarti Dinas Perhubungan tidak tangkap tapi mungkin perlu dikomunikasikan lagi, "tutup Erani.
Ditempat sama, Wakil Bupati Kabupaten Landak Herculanus Heriadi, akan memanggil Kepala Dinas Perhubungan atas penyampaian keluhan masukan dan permintaan Lorianto Anggota DPRD Kabupaten Landak terkait pengaturan rambu-rambu jalan yang ada di jalan gor patih gumantar.
" kita akan panggil SKPD terkait untuk melihat apa yang disampaikan pak Lori tadi sebagai anggota DPRD dari komisi dan tentu kita tanggapi dengan serius," Ujar Herculanus Heriadi. (Nes)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS