Wabup Herculanus Heriadi Lepaskan Pawai Fashion Show

Senin, 08 Oktober 2018


Landak (Sorot Post)-Jalan protokol Kota Ngabang menjadi berwarna-warni, ketika ratusan anak muda berlenggak-lenggok bak di atas catwalk dengan menggunakan pakaian tradisional masing-masing suku yang ada di Kabupaten Landak. 


Diiringi Drumband Gema Tirta Permata Marching band Persekolahan Maniamas Nagabang, Sabtu, 6 Oktober 2018, Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi melepaskan Pawai Fashion Show dalam rangkaian kegiatan festival Budaya Landak 2018, di Halaman Pendopo Bupati Landak.


Menurut Heriadi, kegiatan seperti ini perlu terus dikembangkan sebagai wujud bahwa Kabupaten Landak terdiri dari beragam suku yang hidup berdampingan. "Melestarikan tradisi maupun budaya, menjadi tolak ukur pembangunan yang beradap dari suatu wilayah. Pasalnya budaya yang dimiliki setiap daerah merupakan cerminan jati diri bangsa Indonesia." terang Heriadi disela-sela kegiatan tersebut.


Lebih lanjut politisi PDI Perjuangan itu mengungkapkan bahwa, perkembangan jaman menjadi ancaman nyata yang terus menggerogoti tatanan kehidupan masyarakat, sehingga perlu persatuan dan kesatuan dalam menjaga serta melestarikan tradisi maupun budaya yang telah diwariskan para leluhur.


"Menjaga budaya leluhur menjadi tugas kita bersama. Seperti yang hari ini kita adakan di Ngabang Kabupaten Landak. dengan kita menggelar berbagai kegiatan budaya ini, kita sudah menjaga serta melestarikan tradisi budaya daerah kita sendiri." ujar Heriadi.


Heriadi sendiri melihat para generasi muda yang cinta dan melestarikan budaya, tradisi maupun adat istiadat, tanpa mereka malu untuk mengakui budaya asli yang mereka miliki. "Disinilah kita dapat melihat betapa kita semua masih tetap menjaga apa yang kita miliki, baik budaya, tradisi." pungkasnya. (Nes)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS