Pemilihan Kades Kecamatan Ela Hilir Diawasi Langsung Oleh Polsek

Selasa, 09 Oktober 2018



Melawi (Sorot Post)-Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Melawi akan segera dilaksanakan di beberapa desa yang ada di kab melawi, Pemerintah Kabupaten Melawi Siap melaksanakan pemilihan kepala Desa tepatnya besok (10/10), Pemilihan Kepala Desa Ini  diikuti oleh  sembilan  desa yang tersebar di empat kecamatan  dari tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Melawi. 

Selasa (09/10) Polsek Ella Hilir melakukan pengawalan surat suara ke Desa Nanga Ella Hilir dan surat suara ini diserahkan Sekcam Ella Hilir langsung kepada ketua panitia pelaksana pemilihan kepala desa Nanga Ella hilir, dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa nantinya.

Kebijakan pemilihan Kepala Desa serentak ini ditetapkan dalam Perda, Kepala Desa dipilih secara langsung oleh penduduk desa. pemilihan dilakukan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. Kepala Desa dipilih dalam pemilihan, bukan ditunjuk oleh pejabat tertentu. undang-undang Desa menetapkan bahwa setiap penduduk yang telah berusia 17 tahun atau sudah menikah berhak untuk memilih pada hari H pemilihan Kepala Desa. Setiap penduduk yang mempunyai hak memilih datang sendiri ke tempat pemungutan suara dan menentukan pilihannya tanpa paksaan.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, SIK, Msi melalui Kapolsek Ella Hilir Iptu Hariyono menyampaikan dalam Pemilihan Kepala Desa diharapkan panitia memperhatikan secara teliti tim seleksi agar di lapangan jangan sampai membuat rekayasa yang dapat menghambat jalannya Pemilihan Kepala Desa ini. untuk itu Pihak Kepolisian bersama TNI melalui Bhabinsa  mengawasi dan mangamankan aktivitas di TPS dimana pelaksanaan pemilihan tersebut dilaksanakan. diharapkan agar masyarakat memberikan hak demokrasi dengan mendatangi TPS supaya kepala desa terpilih merupakan pilihan mayoritas penduduk, Ungkapnya.

Penulis: Arbain 
Editor : Alfian / Nanang
Publish : Hadi/ferdinan

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS