Iklan Hari Pahlawan nasional 10 Nov 2018

Heriadi :20 Tahun Tidak Semata-Mata Terbangun Industri Mandor

Senin, 29 Oktober 2018


Landak (Sorot Post)- Rapat Paripurna Ke 31 Masa persidangan ke 1 tahun 2018  diaula sidang Gedung DPRD Kabupaten Landak yang dihadiri, Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi, Wakil Ketua DPRD Oktapius dan 22 orang anggota DPRD dari 35 anggota DPRD,  dan eksekutif Kabupaten Landak. 
Rapat Paripurna tentang penyampaian pendapat akhir 7 fraksi DPRD Kabupaten Landak terhadap Raperda, inisiatif eksekutif tentang pembangunan industri didaerah Kecamatan Mandor Kabupaten Landak yang dibahas pada senin (29/10/18)pukul 11:30 wib.
Rapat yang dipimpin oleh Wakil ketua DPRD Oktapius, menyatakan ke 7 fraksi setuju atas rancangan peraturan Daerah Inisiatif dan Eksekutif menjadi peraturan Daerah Kabupaten Landak tentang pembangunan Industri Kabupaten Landak.
Tujuh fraksi yang menyatakan setuju yakni, Fraksi Landak Barobah, Fraksi Anugrah, Fraksi Demokrat, Fraksi Golongan Karya, Fraksi Gerindra, Fraksi Nasdem dan Fraksi PDIP, diantaranya dua fraksi memberi saran dan masukan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) yakni Fraksi Partai Golongan Karya dan Fraksi Partai Gerindra.
Saran dan Masukan yang disampai Fraksi Partai Golongan Karya melalui juru bicara Hasnawari menyebutkan diharapkan Pemerintah Daerah untuk segera mensosialisasi Pembangunan Industri Pemda yang meliputi Industri Kelapa sawit, Karet dan Ubi Kayu kepada masyarakat.
Saran dan masukan juga disampaikan dari fraksi Gerindra melalui Juru Bicara Suani yang menyebutkan Pembangunan industri  harus menjadi sebuah cerminan Pemerintah Daerah Kabupaten Landak sebab industri yang dibangun tentunya akan membantu dan membangun masyarakat Kabupaten landak.
Dalam forum rapat yang sama dan disela-sela berakhirnya rapat paripurna,  Oktapius Wakil DPRD memberi kesempatan Herculanus Heriadi  Wakil Bupati Kabupaten Landak untuk memberi sambutan terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Pembangunan Industri Pemerintah Daerah Kabupaten Landak tahun 2017 sampai 2037.
Herculanus Heriadi menyebutkan 
terhadap pandangan-pandangan fraksi DPRD Kabupaten Landak tentang Raperda kawasan industri kabupaten Landak, Pemerintah mengapresiasi atas Pandangan Fraksi yang telah menyetujui peraturan ini menjadi Perda Kabupaten landak.
Herculanus menyebutkan, tentunya apresiasi yang diberikan oleh pemerintah daerah yang setinggi-tingginya membuat Pemda untuk lebih bergerak cepat untuk melaksanakan perda-perda ini dan kepada Dinas terkait untuk bergerak cepat.
" Rencana pembangunan ini tentunya memakan waktu berkisar 20 tahun dan tidak semata mata dengan pelaksanaan perda ini langsung terbangun, artinya kita rancang 20 tahun kedepan dan tentunya untuk kawasan industri jangan hanya terfokus pada kawasan industri mandor tetapi kalau bisa disetiap kecamatan  dan tentunya ini kita survei dulu dilapangan karna untuk kawasan industri, kita juga mendatangkan investor dan kawasan industri Mandor harus ditata dulu, sebab industri kalau tidak  di bereskan terlebih serta dieksekusi terlebih dahulu maka kemungkinan investor tidak akan datang ke kabupaten Landak, ujar Heriadi.(Nes)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS