Banjir Bandang Melanda Puluhan Rumah Di Dusun Jabeng

Kamis, 11 Oktober 2018


Jabeng  (Sorot post)- Hujan lebat yang terjadi rabu sore kemarin mengakibatkan banjir bandang aliran sungai pa ngaal  dusun Jabeng Desa Mamek Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak pada Kamis (11/10/2018) pagi.
Berdasarkan pantauan media ini pagi tadi, banjir bandang melanda kampung Dusun jabeng desa Mamek Kecamatan Menyuke sejak subuh tadi malam sekitar pukul 2 hingga pukul 7 pagi air masih tergenang di jalan dan bahkan dirumah warga.
Dan menurut pantauan media ini juga, banjir Bandang yang mengakibatkan puluhan rumah warga habis tergenang air dan aktifitas warga terhambat.
menurut Bibisius warga setempat menyebutkan air mulai masuk dipemukiman warga sejak subuh tadi malam.

"air masuk dirumah dan menggenang pemukiman warga mulai pukul 2 subuh tadi malam, dan saya terkejut ketika mendengar suara deru air disekeliling rumah dan saya pada saat bangun tidur melihat air sudah masuk kedalam rumah,"terang Bibisius.
ditempat terpisah Man Gele juga menuturkan kalau air sangat cepat dan air masuk kerumah mencapai setinggi setengah meter.
Ditempat yang sama Andreas, Kades Desa Mamek Kecamatan menyuke saat memantau keadaan air dusun Jabeng yang terjadi tadi malam hingga pagi tadi, menyebutkan pada www.sorotpost.com  banjir bandang yang terjadi dusun jabeng merupakan air kiriman dari anak-anak sungai dan dari daerah dusun semahu, dan dusun pengaal, apalagi huja lebat terjadi kemarin sore.
"Saya juga berharap kepada Pemerintah untuk segera memantau dan memberi bantuan kepada warga karna aktifitas warga saat ini lumpuh total,"harao Andreas. (Nes)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS