9 Pejabat Pimpinan Tinggi Pemkab Landak Resmi Dilantik Bupati Landak

Selasa, 02 Oktober 2018

poto :Bupati Landak lantik 9 pejabat Dilingkungan Pemkab Landak

Landak (Sorot Post)- dr.Karolin Margret Natasa Bupati Kabupaten Landak melantik Sekretaris Kabupaten Landak, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama setara Eselon II.B dilingkungan Pemerintah Kabupaten Landak pada selasa (2/10/18) pagi diaula Kantor Bupati Kabupaten landak.
Adapun nama dan jabatan yang dilantik Yakni:
1. Vinsensius, S. Sos.MMA sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pertanian, perikanan dan ketahanan pangan Kabupaten Landak saat ini dilantik sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Landak

2. Nikolaus, SH sebelumnya menjabat Kabag Hukum dan Ham Setda Landak saat ini dilantik sebagai staf ahli bidang pemerintahan Hukum dan politik Kabupaten Landak
3. Anem, SE. M. Si sebelumya menjabat sebagai kabag perekonomian sekretariat daerah saat ini dilantik menjadi staf ahli bidang pembangunan, ekonomi dan keuangan Kabupaten Landak.
4. Ocin, S. Pd sebelumnya menjabat sebagai sekretaris di Dinas PUPR Landak saat ini dilantik sebagai staf ahli bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia Kabupaten Landak.
5. Benediktus, SE. M.Si sebelumnya menjabat sekretaris
Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Landak saat ini dilantik sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Landak.
6. Yohanes. A. SE sebelumnya menjabat Camat Sompak saat ini dilantik sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Landak. 
7. Drs. Benipiator, MM sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) saat ini dilantik sebagai Kepala Dinas Penanaman modal pelayanan terpadu satu pintu dan tenaga kerja Kabupaten Landak.
8. Ursus, SH. MH sebelumnya menjabat sebagai Camat Sengah Temila saat ini dilantik sebagai Kepala dinas perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Landak.
9. Yosef, SE sebelumnya menjabat sebagai Camat Ngabang saat ini dilantik sebagai Kepala Dinas pemuda, olahraga dan parawisata Kabupaten Landak.
Dalam sambutan  Bupati Landak Karolin Margret Natasa dihadapan Ketua DPRD Kabupaten Landak, Wakil Bupati Landak, Forkopinda, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Staf Ahli Gubenur bidang pembangunan dan ekonomi Provinsi Kalimantan Barat yang menjadi saksi pada pelantikan Sekretaris Daerah Kabupaten Landak, Para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Landak, para pimpinan Instansi vertikal Kabupaten Landak, para Rohaniawan, dan para undangan yang hadir, mengatakan  ada berapa hal yang penting disampaikan yakni, pelantikan hari ini merupakan adalah hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama dilingkungan Pemerintah Kabupaten Landak.
"Pelantikan hari ini merupakan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama jabatan sekretaris daerah dan jabatan setara eselon II.B lainnya, dan seleksi terbuka dilakukan melalui tahapan sesuai dengan ketentuan undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil Negara dan peraturan Pemerintah nomor 11tahun 2017 tentang manajemen PNS yang mengamatkan pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama untuk dilakukan secara terbuka," kata Bupati Landak.
Karolin Margret Natasa juga mengatakan dalam seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama ini dilaksanakan selain sesuai amanat peraturan yang berlaku juga dalam rangka pemetaan jabatan dalam upaya mendapatkan kader pimpinan yang memiliki kualifikasi, kompetensi, kiberja dan rekan jejak jabatan yang sesuai dengan standar kompetensi jabatan yang dilakukan.
"Dengan sistem promosi jabatan secara terbuka dan kompetitif, saya selaku pimpinan dapat melihat kompetensi setiap peserta yang mengikuti seleksi dan menjadi pertimbangan bagi saya untuk menempatkannya pada jabatan yang sesuai dengan kompetensi yang dimiliki.  Setelah pelantikan ini saya harapkan agar saudara yang baru saja dilantik mempelajari tugas-tugas dan fungsi satuan kerja perangkat daerah yang saudara pimpin dan tentu tugas yang saudara emban merupakan sesuatu yang baru. Oleh sebab itu, tugas yang pertama yang mesti dilakukan adalah dengan mempelajari peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan tugas dan fungsi satuan kerja perangkat daerah  yang baru saudara jabat,"tuturnya.
Bupati Landak yang kita dikenal blak-blakkan dan selalu bersahaja ini berharap kepada Pejabat Pemerintahan yang baru saja dilantik, agar dapat bekerja dengan baik dalam upaya membangun kabupaten Landak agar lebih maju dan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.
"Lakukanlah perubahan -perubahan kearah yang lebih baik lagi dengan inovasi yang pada akhirnya dapat menjadi kabupaten Landak sebagai Kabupaten yang berdaya saing dimulai dari tingkat provinsi sampai pada tingkat nasional, serta jadilah pimpinan yang visioner, yang mempunyai visi dan misi yang jelas yang mampu mengimplementasikan visi dan misi tersebut,"harap Karolin.
Karolin Margret Natasa meminta semua unsur SKPD agar dapat mewujudkan tata kelola pPemerintahan yang baik, bersih, bebas KKN, meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas kiberja birokrasi dan meningkatkan etos kerja dan disiplin. 
"Kita adalah aparat yang melayani, sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing jadi pakta integritas, yang harus kita jiwau segala makna dan filosofinya, sesuai SOP dan evaluasi pelaksanaan pengembangan budaya kerja dan program kegiatan,"pinta Bupati Landak. (Nes)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS