Iklan Hari Pahlawan nasional 10 Nov 2018

Kadis Kesehatan Kabupaten Landak Ikut Nyaleg

Sabtu, 08 September 2018

Poto :Nurainy Sitinjak Kadis Kesehatan Kab.Landak

Landak (Sorot Post)- Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Landak, Marsianus membenarkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, Nurainy Sitinjak nyaleg di Kabupaten Samosir Sumatra Utara.

” Iya benar Kadiskes Kabupaten Landak, Nurainy Sitinjak nyaleg di Kabupaten Samosir,” Kata Marsianus saat diwawancarai di ruang kerjanya Rabu (5/9/2018).
Bahkan jauh-jauh hari yang bersangkutan sudah mengajukan surat permohonan ke BKPSDM untuk mencalonkan dirinya sebagai calon anggota legislatif di Kabupaten Samosir Provinsi Sumatra Utara.
Menurut Masianus, karena yang bersangkutan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) syaratnya memang harus mengundurkan diri apa bila sudah ditetapkan sebagai caleg. Jadi tidak ada lagi kapasitas yang bersangkutan sebagai ASN.

Sebelumnya, BKPSDM sudah menyampaikan kepada yang bersangkutan syarat ASN nyaleg, tetapi yang bersangkutan juga sudah tahu dan sudah siap untuk mengundurkan diri sebagai ASN atas permintaan sendiri, sehingga yang bersangkutan mengajukan pensiun dini.



“Karena syarat yang di ajukan tersebut sudah masuk dan sudah terpenuhi, bahkan yang bersangkutan juga sudah bekerja lebih 20 Tahun bahkan 30 tahun ditambah lagi usianya yang sudah 50 tahun sesuai aturan boleh dia mengajukan pensiun dini,” kata Marsianus.

Dari dasar pengajuan pengunduran diri yang bersangkutan, BKPSDM Kabupaten Landak meruskan pengajuan tersebut ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk diminta pertimbangan teknisnya. Setelah dikeluarkan pertimbangan teknis oleh BKN, baru BKPSDM memproses SK pensiun yang bersangkutan atas permintaan sendiri dengan hak pensiun.

Sekarang SK pensiun yang bersangkuta sudah keluar bahkan sudah ditandatangani oleh Bupati Landak pada 1 September 2018. Secara prosedur yang bersangkutan sudah memenuhi semua syarat dan saat ini yang bersangkutan sudah tidak aktif lagi sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak. (Nes/man)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS