Gereja GIA Pegangsaan Jakarta Lakukan Baksos Disingkut Durian

Sabtu, 29 September 2018


Singkut Durian (Sorot Post)- Bakti Sosial  pengobatan gratis oleh Tim gereja Isa Almasih jemaat Pegangsaan Jakarta Pusat  dilaksanakan didaerah Dusun Singkut Durian Desa Senakin Kabupaten Landak pada sabtu (29 /9/2018) dari pukul 08:00 sampai 14:00 wib di gereja GIA singkut Durian Desa Senakin Kecamatan Sengah Temila kabupaten Landak.

Menurut ketua Koordinator Tim Baksos, Andy Andreas saat di konfirmasi sabtu pagi, Tim  gereja Isa Almasih jemaat Pegangsaan Jakarta Pusat  yang datang untuk melakukan kerja bakti sosial (baksos) di dua gereja Singkut Durian dan Gereja Isa Almasih Pal 20 puluh  yang berjumlah 19 orang.

Andy Andreas menyebutkan,  kerja Bakti Sosial bagi masyarakat baik bagi jemaat gereja dan masyarakat sekitar  dilakukan dalam setahun  dua bulan sekali dimasing-masing Gereja  dan diantaranya adalah gereja GIA di daerah Dusun Singkut durian Desa Senakin Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak serta Gereja Isa Almasih di Pal 20 yang pertama kalinya dilaksanakan baksos di kalbar selama satu hari di Singkut Durian dan satu hari di gereja Isa Almasih Pal 20 puluh.

Tambah Andy Andreas, Baksos pengobatan gratis ini dilakukan meliputi penyakit umum, tambal gigi atau cabut gigi.
"Penyakit umum meliputi pemeriksaan  gula darah bagi pasien usianya diatas 50 tahun, korestrol, asam urat, dan kalau penyakit berat bisa dirusuk ke rumah sakit, dan baksos ini kita lakukan untuk pengobatan penyakit yang ringan-ringan,"tambah Andy Andreas.
Dalam bakti sosial (baksos)yang dilakukan oleh tim Gereja Isa Almasih jemaat Pegangsaan Jakarta Pusat, Andy Andreas berharap kepada Jemaat Gereja dan masyarakat yang telah berobat dan semoga cepat sembuh.
Berdasarkan data dari panitia baksos dalam pelaksanaan Baksos yang dilakukan selama satu hari dari pukul 08:00 sampai dengan pukul 14:00 wib di singkut durian jumlah pasien yang berobat sebanyak 175 orang yang terdiri dari jumlah usia anak mulai dari usia 1 tahun sampai 75 tahun.
Dari total pasien yang berobat dalam program Bakti Sosial berjumlah 175 orang jumlah pasien yang tambal dan cabut gigi  38 orang sedangkan pengobatan penyakit umum diantaranya pengobatan asam urat, tengsi darah tinggi dan sakit pinggang berjumlah 137 orang.

Menurut bapak umar Wira Adikusuma (36)  warga Singkut Durian, bersama anaknya, dirinya ikut berobat dalam program baksos yang dilaksanakan oleh gereja Isa Almasih pegangsaan Jakarta pusat, Umar Wira Adikusuma merasa puas dan banyak berterima kasih kepada pihak gereja yang telah peduli kasih dalam sesama.
"Keluhan saya sakit gigi, dan anak saya sakit alergi (koreng), saya sangat antusias dan sangat gembira menyambut  program ini dan saya minta program ini dilanjutkan di tempat ini karna program baksos seperti ini sangat membantu masyarakat setempat," ujar bapak tiga orang anak ini. (Nes)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS