aloysius: PKK Harus Bekerja Keras Dalam Membina Masyarakat

Sabtu, 08 September 2018

Tidak hanya peringatan BBGRM XV, pada kesempatan tersebut juga digelar peringatan lainnya, yakni masing-masing HKG PKK ke 46, Hari Krida Pertanian ke 46, Hari Pangan Sedunia ke 38, Hari Keluarga Nasional XXV dan juga Pencanangan PKK-KB-KES Tahun 2018 tingkat Provinsi Kalimantan Barat.
Kegiatan tersebut mengusung tema “Kita Tingkatkan Peran Lembaga Masyarakat Desa Untuk Mewujudkan Kemandirian Pangan, Kerukunan Keluarga, Bahagia dan Sejahtera”.
Aloysius, Wakil Bupati Sekadau mengatakan, dewasa ini semangat gotong royong semakin berkurang di masyarakat. Ia berharap, momen tersebut sebagai wadah mengangkat dan meningkatkan gotong royong dimasyarakat.
“Peringatan HKG PKK ke 46 ini peran keluarga itu sangat penting dalam pembangunan masyarakat, bangsa, dan negara ke depann,” ujarnya.
Karena kata dia, dari keluargalah awal membangun masyarakat, bangsa dan negara. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada ketua TP PKK Kabupaten Sekadau beserta jajarannya, yang telah turut serta berpartisipasi dlm acara ini.
“Saya berharap PKK Sekadau dapat lebih bekerja keras dan lebih baik lagi dalam pembinaan keluarga keluarga di Kabupaten Sekadau, dan masyarakat Kabupaten Sekadau, sehingga PKK Sekadau dapat menjadi contoh dan panutan bagi PKK kabupaten lain,” harapnya.
Kontigen Kabupaten Sekadau yang ikut berpartisipasi pada kegiatan tersebut berjumlah 35 peserta, yang dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Sekadau Kristina Rupinus dan Wakil Ketua TP PKK Vixtima Aloysius.
Mendampingi Wabup Aloysius pada acara tersebut, Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH), dan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Sekadau.
sumber : Opang Humpro

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS