Iklan Hari Pahlawan nasional 10 Nov 2018

57 KK warga Desa Agak Dapat Bedah Rumah

Minggu, 16 September 2018


Sebangki (Sorot Post) -Tim BSPS Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) melakukan pertemuan dan sosialisasi serta rembuk dengan warga calon penerima bantuan di kantor desa Agak terkait penentuan kelompok penerima bantuan bedah rumah di desa Agak tahun 2018 pada minggu (16/09/2018) siang .

Salah satu program dari pemerintah ini kepada masyarakat khususnya di Desa Agak yang memiliki tempat tinggal tidak layak namun memiliki swadaya, kegiatan di selenggarakan melalui Dinas perumahan dan permukiman kabupaten landak tahun 2018.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut tim BSPS yang di pimpin oleh Koordinator fasilitator kabupaten Landak, Senja Purnama bersama rombongan,  Kades Agak F Ajen, Polsek Sebangki, Kepala Dusun Agak, dan dihadiri 57 warga masyarakat calon penerima bantuan bedah rumah.

Menurut Kepala Desa Agak F Ajen,  syarat bagi warga masyarakat yang mendapatkan bantuan bedah rumah tersebut adalah memiliki KTP, KK dan memiliki status tanah yang jelas (memiliki sertifikat yang sah) baru bisa mendapatkan bantuan tersebut, kepada warga Kepala Desa Agak
 "Untuk melengkapi syarat- syarat yang sudah ditentukan dan bantuan dari penerintah ini untuk wilayah Sebangki yang mendapatkan bantuan hanya wilayah Desa Agak dengan jumlah 57 KK atau 57 unit rumah saja untuk setiap masing masing dusun di wilayah Desa Agak, "paparnya. 

Menurut Koordinator Fasilitator Tim BSPS wilayah Kabupaten Landak Senja Purnama mengatakan bahwa tujuan dari sosialisasi ini membicarakan bagaimana merkanisme dan tehnis bantuan bedah rumah yang akan di terima warga masyarakat, sebenarnya bantuan ini bersifat sebagai perangsang atau stimulan kepada masyarakat untuk dapat menigkatkan kehidupannya.
"Jumlah bantuan yang akan di terima tersebut masing masing KK atau unit rumah berjumlah Rp 15.000.000 rupiah dan 15 persen nya untuk upah tukang sekitar 2.5 juta rupiah,"terang Senja. 

Senja Purnama mengharapkan setelah di beri bantuan harus ada perubahan terhadap tempat tinggalnya dan diberikan wewenang kepada warga seluas luasnya dalam merenovasi rumahnya dan yang mana menjadi prioritas sesuai anggaran yang ada dan di beri batas waktu sampai dengan akhir tahun ini sekitar bulan desember sudah selesai semuanya terang Koordinator Fasilitator wilayah kabupaten Landak ini.(Nes/ Deo H Tahta)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS