3 Parpol Tidak Hadir Dalam Sosialisasi Pelaturan KPU No 28 Tahun 2018

Kamis, 20 September 2018


Landak (Sorot Post)-Kamis Pagi pukul 10:00 wib  (20/9/18), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Landak  menggelar sosialisasi peraturan KPU No. 28 tahun 2018 tentang perubahan atas peraturan KPU No. 23 tahun 2018 tentang Kampanye Pemilu di aula KPU Landak yang dihadiri 15  partai politik (parpol),  LO dan undangan lainnya.
Dari 15 partai politik yang terdaftar di KPU Kabupaten Landak 3 partai politik yang tidak hadir yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Beringin Karya (Berkarya) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  dalam acara Sosialisasi peraturan KPU No. 28 tahun 2018 tentang perubahan atas peraturan KPU No. 23 tahun 2018 tentang Kampanye Pemilu langsung dibuka oleh ketua KPU Kabupaten Landak Herkulanus  Yakobus.
Poto:Rapat Hadir Parpol Dalam Sosialisasi KPU Nomor 28 Tahun 2018

"Sebelum kita tetapkan daftar caleg tetap (DCT)  kita awali sosialisasi peraturan kampanye, " kata Ketua KPU Landak Herkulanus Yacobus dalam sambutanya.

Menurut Herkulanus Yacobus,  Pagi ini KPU menyelenggarakan Sosialisasi peraturan dan siang nanti rapat pertemuan penetapan Calon Tetap Para Caleg parpol.
"Jam satu siang nanti Penetapan Calon Tetap (DCT) dan sekaligus menyerahkan DCT kepada partai Politik, "ujar Yakobus.

 masa kampanye calon legislatif (caleg) ada rentang waktu 8 bulan yang diatur rambu atau ketentuan yang berlaku.
ada hal lain terkait dengan peraturan soal kampanye mengenai laporan awal dana kampanye, tim kampanye dan lainnya harus diserahkan parpol kepada KPU,"kata Yacobus.

"Caleg wajib membuat rekening bank dan NPWP.  Kemudian juda KPU akan mengatur titik lokasi dalam pemasangan alat peraga kampanye (APK)sebelum ada tim penertiban APK agar parpol membantu untuk menertibkan terlebih dahulu,"tegas Yacobus. (Nes)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS