Iklan Hari Pahlawan nasional 10 Nov 2018

2 Orang Dilarikan Di RSUD Landak Usai Nyantap Makanan Diladang

Sabtu, 08 September 2018


Landak (Sorot Post)– Empat warga Dusun Tanjung Petai Desa Kresik Belantian Kecamatan Jelimpo, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat diduga menderita keracunan setelah menikmati makan pagi saat menugal padi di ladang di Dusun itu pada jumat (7/9/2018). Mereka masing-masing adalah Jabe (42), Agustina (27), Bebeh (25 ) dan Dini (21) mengalami muntah-muntah dan pusing.

Jabe dan Agustina dilarikan ke Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Kabupaten Landak dan langsung mendapat perawatan medis. Sedangkan Bebeh dan Dini masih terbaring lemas dikediamannya di Dusun Tanjung Petai.

” Kami waktu itu makan pagi sama-sama di ladang, tiba-tiba setelah makan kepala jadi pusing dan mual-mual lalu muntah,” kata Agustina saat ditemui awak media ini di RSUD Landak.

Agustina menjelaskan, pada saat makan itu menu yang dimakan adalah tiga jenis. Yakni daging babi dicampur terung asam, sambal kacang dicampur perut-perut babi, dan makanan kaleng (ikan sarden).

“Sekitar setengah jam makan, bibir saya rasa bengkak, muka saya rasa bengkak, kepala pusing dan lemas, lalu muntah-muntah,” jelas Agustina.

Selain dirinya, ada tiga orang juga mengalami hal yang sama. “Jadi yang nugal itu ada sekitar 30an orang lebih. Dibagi-bagi jadi enam orang dalam satu kelompok saat makan. Kami dari enam itu, empat yang muntah-muntah,” katanya.
Diakui Agustina, muntah-muntah yang dialaminya cukup banyak. Mulai dari ladang saat dibawa ke rumahnya, dan dari rumahnya ke RSUD Landak. “Saya dan kakak ipar saya Jabe yang parah, makanya di bawa ke rumah sakit,” jelasnya.

Ditempat terpisah, Dini saat ditemui media ini di kediamannya di Tanjung Petai juga mengatakan setelah makan, lalu mual-mual ke hati. Terus mau muntah dan langsung lemah.

Sementara Direktur RSUD Landak Pius Edwin menjelaskan Via watsapnya mengaku ada 2 orang memang masuk Rumah sakit dengan alamat Tanjung Petai, selain mereka makan daging babi juga ada makanan lain yang dimakan. Sehingga muntah-muntah dan mencret.

Menurut Pius, Mungkin salah pengolahan bahan makanannya. Dari Diagnosa dokter yang periksa di IGD sih Intoksikasi makanan”, jelas Pius

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS