Iklan Hari Pahlawan nasional 10 Nov 2018

Pendidikan PAUD Indonesia Berkembang Pesat

Rabu, 29 Agustus 2018


Pontianak (Sorot Post) - PAUD ( Pendidikan Anak Usia Dini) di Indonesia berkembang  pesat. Apalagi sekarang memperoleh dukungan anggaran yang begitu besar dari pemerintah. Juga didukung oleh regulasi peraturan Standar Pelayanan Minimum. 

Demikian disampaikan Ir Agus Pranoto Basuki MPd, Kabag Perencanaan Dan Penganggaran Dirjen PAUD dan Dikmas disela sela acara Orientasi Penguatan PAUD dan Dikmas di Aula Kantor Balai Pengembangan dan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Kalbar yang berada di Jalan Raya Jungkat No 60 Siantan, Mempawah, Selasa 28 Agustus 2018.

Seperti diketahuo Anggaran PAUD dari tahun ketahun mengalami peningkatan.
Tahun  2016 dapat DAK non fisik 2,35 Triliun ditempatkan ke kab/kota. Tahun 2017 sebesar  3,23 Triliun. 2018 sebesar 4,07 Triliun.
Tahun 2019 kita telah membahas anggaran 
4,35 Triliun.

Dengan dana sebesar itu kita persiapkan anak Indonesia usia PAUD dengan baik, karena merupakan Aset Bangsa yang paling berharga. Kedepan pada saat 100 Tahun Indonesia Merdeka kita akan dapat berkah hadiah, dari anak anak usia paud sekarang yang kita tangani dengan dana yang begitu besar. Kita harapkan juga proses pembelajarannya baik, kelembagaan ditata semua. Kita ada pendataan dan peningkatan mutu. 

Semua itu merupakan upaya  untuk memperkuat satuan pendidikan PAUD dan pendidikan non formal. " Pengalaman dari 2 tahun yang lalu dana PAUD nyaris terserap semua. Penyerapannya hingga 95 Persen," kata Agus. 

Sementara itu, Kepala Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini Dan Pendidikan Masyarakat Kalbar, Drs Mangasi Pasaribu MM mengatakan bahwa visi  dari Balai yang dipimpinnya adalah mewujudkan layanan pendidikan masyarakat Kalbar 
yang cerdas, trampil, bersikap mandiri dan profesional.

Dengan misi memetakan mutu PAUD dan Dikmas yang akurat dan tepat sasaran. Mengembangkan program PAUD dan Dikmas. Mempasilitasi Sumber Daya PAUD dan Dikmas. Melaksanakan Super visi satuan PAUD dan Dikmas secara transparan. Melaksanakan pengelolaan  dan akuntabel.

Melaksanakan kemitraan dibidang PAUD dan Dikmas yang berkesinambungan. Mendukung pencapaian 8 standar nasional Pendidikan Satuan PAUD dan Dikmas. Peningkatan SDM, sarana dan prasarana, aparatur dan pelayanan administrasi yang tertib dan lancar.(Tri)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS