Kapolres Melawi Berikan Bantuan Sembako Korban Kebakaran Lahan

Kamis, 23 Agustus 2018



Melawi (Sorot Post)- Kepala Kepolisian Resor Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si melalui Kapolsek Belimbing Iptu Hariyanto. H, S. Sos., M.H memberikan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) bagi korban musibah kebakaran lahan yang memakan korban jiwa terjadi di Desa Nanga Tikan Kecamatan Belimbing Hulu Kabupaten Melawi beberapa minggu lalu.

"Pemberian tali asih oleh Kapolres Melawi AKBP Ahmad fadlin sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang baru saja terkena musibah kehilangan anggota keluarganya akibat kebakaran lahan.

"Setelah mengetahui musibah itu, Kapolres merasa sangat prihatin dan beliau ikut berbela sungkawa atas musibah yang terjadi," ucap Iptu Hariyanto.

Terus dikatakannya, kehadiran Kapolres Melawi melalui dirinya diharapkan bisa memberikan dorongan semangat bagi korban untuk bangkit kembali menata kehidupannya pasca diterpa ujian berat dari sang pencipta.

"Yang penting warga masyarakat khususnya Kecamatan Belimbing maupun Kecamatan Belimbing Hulu ini dapat menjadikan ini sebagai pelajaran dan mengambil hikmahnya, sehingga kejadian serupa tak terulang lagi kedepannya akibat kelalaian," Tegas Kapolsek Belimbing Iptu Hariyanto.

Pada kesempatan itu juga, Kapolsek Belimbing mengungkapkan upaya Polres Melawi dan Polsek Jajaran saat ini bersiaga melakukan penanggulangan terhadap kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla.

Masyarakat diminta turut berperan serta dalam mencegah terjadinya Karhutla. Dimana warga diimbau tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Penyerahan bantuan sembako dirumah kediaman korban Adong, diterima oleh istri korban disaksikan Kepala Desa Nanga Tikan Keleb, S. Th, Kamis (23/8/2018) pagi.

Bantuan sembilan bahan pokok (sembako) tersebut merupakan bentuk empati pihak Kepolisian Resor Melawi terhadap korban kebakaran lahan. Diharapkan dengan kejadian ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keseimbangan alam dan ekosistem yang ada. Dengan tidak lagi melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Dampak kebakaran hutan sangat merugikan bagi lingkungan baik dari segi ekologi maupun ekonomi. Akibat dari kebakaran hutan pun tidak hanya dirasakan oleh manusia, tetapi juga oleh makhluk hidup lainnya. Bersama menjaga kelestarian lingkungan hidup untuk kelangsungan hidup anak cucu kita.

Penulis : Oktavianus
Editor    : Alfian Nurnas / Nanang. P
Publish : hadi

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS