Direktur PDAM Mengimbau Kepada Masyarakat Untuk Hemat Air

Rabu, 08 Agustus 2018

Poto: Saluran Pipa Pecah dan putus akibat pergeseran tanah

Landak (Sorotpost)- Memasuki bulan kemarau, Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten landak, Gusti Muhardi,SH menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Landak secara khusus konsumen untuk mempersiapkan alat penampung air dirumahnya masing-masing agar bisa menghemat air.
Gusti Muhardi mengimbau kepada masyarakat lantaran bulan Agustus dan memasuki bulan september adalah masa kemarau dalam hal ini agar masyarakat untuk mengantisifasi stock air yang ada jangan sampai ada kekurangan air.
"Kita minta kepada masyarakat untuk menyediakan atau membeli tong penampungan air dirumahnya masing-masing agar persediaan air dirumah masing-masing bisa terjangkau dan menghemat,"pinta Muhardi.
Direktur PDAM Kabupaten Landak Gusti Muhardi meminta  juga kemasyarakat agar untuk bersabar dalam pelayanan air karna dibeberapa titik instalasi saluran pipa ada perbaikan pemindahan.

poto:Gusti muhardi Direktur PDAM Kb.Landak

"PDAM selama ini mengalami sedikit kendala didaerah munggu disungai sutegung, kendalanya saluran air ke pipa harus dipindahkan adanya pergerakan tanah sehingga beberapa kali pipa patah dan pecah oleh sebab itu untuk mengatasi kendala ini saya pindahkan sekaligus untuk mempermudah akses pemeliharaannya dan saya targetkan dalam waktu tiga hari perbaikan pemindahan sudah selesai,"papar Gusti Muhardi pada rabu, (8/8/18) siang diruangannya.
Selain itu ditambahkan Gusti Muhardi, didaerah sungai rasak pada musin kemarau mengalami penurunan debit air sehingga nantinya setelah selesai perbaikan disaluran sungai setegung nantinya PDAM akan suntik untuk kesungai rasak, tambahnya.
"kalau kemaru begitu begitu panjang maka kita sedikit kualahan tapi untuk mengantisifasi kita tetap untuk pakai sungai landak walaupun  kualitasnya masih keruh tapi harapan saya kedepan mudahan sungai rantauan bisa mendukung,"harap Gusti Muhardi. (Nes)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS