4 Raperda Peraturan Daerah Disetujui DPRD Kabupaten Landak

Jumat, 10 Agustus 2018

poto:Rapat Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Landak


Landak (Sorotpost) -Rapat Paripurna penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Landak  terhadap 4 (empat)  raperda inisiatif  eksekutif  tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.  kedua Ijin Usaha Kontruksi. Ketiga Pengendalian Dan Pengawasan Minuman Beralkohol dan keempat,  Pembentukan Lembaga Penyiaran  Publik Lokal  Radio Landak. 
Menurut Oktapianus,SH.MH Wakil DPRD Kabupaten Landak Rapat yang dihadari Semua fraksi-fraksi, Sekretaris DPRD,   Bupati Landak yang diwakili Pj. Sekda Landak,  Pejabat sekretaris daerah Kabupaten Landak dan staf ahli,  kepala Inspektorat,  kepala Badan,  dan kepala Dinas menerima 4 (Empat) Raperda yang digelar di aula gedung DPRD Kabupaten Landak pada kamis (9/8/18) siang.
Menurut Oktapianus, rapat paripurna ke 15 masa sidang ke 3, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Landak tahun 2018, disetujui oleh semua fraksi dan tidak ada intruksi.
" Penyampaian Pemandangan umum fraksi PDIP,  dengan juru bicara Suriani menerima dan menyetujui,  selanjutnya fraksi Nasdem melalui jurubicara Yohanes Desianto,  menerima dan menyetujui,  dan fraksi Gerindra, Golkar, Demokrat,  Fraksi Gabungan anugrah dan Fraksi Landak Barobah menerima empat Raperda pada rapat Paripurna yang digelar di aula gedung DPRD. 
Menurut Juru bicara fraksi PDIP Suriani dalam sidang paripurna menyampaikan peraturan daerah merupakan sarana yuridis penting untuk menwujudkan otonomi daerah yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, dengan selalu memperhatikan kepentingan dan aspirasi yang tumbuh dalam masyarakat, untuk keberhasilan program pelayanan yang profesional.
"Keempat rancangan peraturan daerah Kabupaten Landak yang telah disampaikan, merupakan Tugas dan kewajiban dalam melaksanakan otonomi daerah. Disetiap daerah memiliki kewenangan untuk membuat kebijakan yang memberi pelayanan,  peningkatan,  peran serta,  prakarsa,  dan pemberdayaan masyarakat yang bertujuan untuk meningkatankan kesejahteraan masyarakat terutama masyarakat Kabupaten Landak,"papar suriani.  (Nes)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS