TNI AD A Yonif 642 Bersama Personil Polres Melawi Latihan Menembak

Jumat, 27 Juli 2018


Melawi (Sorotpost) - Dalam meningkatkan solidaritas dan kekompakan, prajurit TNI-AD Kompi Senapan A YONIF 642 Nanga Pinoh melaksanakan latihan menembak bersama dengan Personil Polres Melawi. Kegiatan menembak yang dilaksanakan selama sehari tersebut digelar dilapangan Tembak milik Kompi Senapan A YONIF 642 Nanga Pinoh, Kamis (26/7/2018).

Latihan ini khususnya dalam rangka mengasah ketangkasan dan kemampuan menembak para Personil Polres Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si yang berkesempatan hadir dilapangan mengatakan, kegiatan latihan menembak ini rutin digelar. Adapun personil Kepolisian yang wajib mengikuti latihan menembak ini yaitu seluruh personil Polres Melawi khususnya Personil yang memegang Senpi Dinas Polri.

“Polisi yang bertugas khususnya di lapangan memiliki risiko yang tinggi saat menjalankan tugas. Pastinya mereka harus memiliki keterampilan menembak yang baik. Pelatihan rutin ini bertujuan supaya kemampuan mereka terus terjaga,” kata Kapolres Melawi.

Selain Kapolres Melawi, tampak hadir dalam pelatihan ini antara lain Danki Kompi Senapan A 642 Nanga Pinoh Lettu Teguh. Y. P dan Danton Lettu Ansori, Kasubbag Humas Polres Melawi Iptu Herno Mintoro serta personil yang telah mendapatkan perintah untuk melaksanakan latihan menembak.

Menurut AKBP Ahmad Fadlin, sebagai seorang Anggota Kepolisian yang telah diberi kepercayaan memegang senjata api harus bisa menjaga profesionalisme. Dalam hal ini, jangan sampai saat bertugas mereka tidak menguasai dengan baik cara penggunaan senjata api. Adapun tajuk latihan menembak yang dilaksanakan Polres Melawi adalah “Pahami Dikresimu Latih Tembakanmu”.

“Tindakan Polisi dalam hal penggunaan senjata api wajib berpedoman pada protap penggunaan senjata api sesuai perkap nomor 01 tahun 2009. Polisi harus menguasai dengan benar teknik menembak dan harus sesuai dengan Standar Operasioanl Prosedure (SOP), ” tegasnya.

Kapolres Melawi menambahkan, Dengan bersenerginya TNI dan POLRI dalam latihan ini, tugas apapun yang akan dihadapi pasti dapat dilaksanakan, jika dikerjakan secara bersama - sama, ujarnya.

"Latihan bersama ini membuktikan bahwa antara prajurit TNI dan Polri di Melawi selalu terjalin keakraban dan persaudaraan." Kita ingin membuktikan, sesama Aparat Negara selalu bersatu dan kompak dalam melaksanakan tugas serta selalu bergandengan tangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, pungkas AKBP Ahmad Fadlin.

Sementara itu, walaupun mayoritas personel Polri pada saat pendidikan telah mendapatkan pelatihan menembak. Pada kesempatan ini bertindak sebagai instruktur Menembak yaitu Kasat Sabhara Polres Melawi AKP Nono Partoyuwono dibantu oleh TNI-AD Kompi Senapan A YONIF 642 Nanga Pinoh Serda Irfan.
(Hadi/Ferdinan)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS