Rupinus Bupati Sekadau Buka Gawai Dayak Ke-IX

Selasa, 17 Juli 2018


Sekadau (Sorotpost) -Pembukaan Gawai Dayak Pekan ke- IX dikabupaten Sekadau yang dimulai tanggal 16-21 Juli 2018 resmi dibuka oleh Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si.

Pembukaan Gawai Dayak IX Kabupaten Sekadau 2018 ditandai dengan pemukulan gong 7 kali oleh Bupati Sekadau yang didampingi oleh Wakil Bupati Sekadau Aloysius, SH, M.Si, DANDIM 1204 Sanggau-Sekadau, Kapolres Sekadau (diwakili), Forkopimda, Panitia Gawai Dayak IX Kabupaten Sekadau, Camat Sekadau Hilir, DANRAMIL, Kapolsek Sekadau Hilir dan para tamu undangan lainnya.

Sambutan Ketua Panitia Gawai Dayak IX Kabupaten Sekadau 2018, Gunawan, S. Pd mengatakan, Gawai Dayak selain sebagai adat budaya dayak juga untuk memperkuat dan menjalin persaudaraan, melestarikan budaya  dayak dan melestarikan nilai-nilai adat budaya dayak.

Sebagai Ketua panitia ia berharap kepada semua masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban. Kepada semua pihak yang sudah membantu terlaksananya Gawai Dayak IX Kabupaten Sekadau 2018 kami ucapkan terimakasih," ucapnya.

Dalam sambutan Ketua DAD Kabupaten Sekadau, Webertus Willy mengatakan, Gawai Dayak Kabupaten Sekadau sampai saat ini masih dilaksanakan dikampung-kampung. Gawai Dayak adalah turun temurun dari nenek moyang dahulu dan dilakukan setiap tahun.

"Sebagai DAD Kabupaten Sekadau saya  mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah daerah Kabupaten Sekadau atas bantuan dan dukungannya," ucap Willy

Ia meminta agar panitia Gawai Dayak IX Kabupaten Sekadau 2018 melaksanakannya dengan baik dengan menjaga keamanan dan ketertiban, demikian juga dengan masyarakat Kabupaten Sekadau yang mengikuti Gawai Dayak dengan harapan agar Gawai Dayak tahun ini lebih baik dan berkwalitas.

Selanjutnya sambutan Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si sekaligus sebagai dewan pembina DAD Kabupaten Sekadau mengucapkan, terimakasih kepada berbagai pihak, kepada panitia dan  terimakasih juga atas terlaksananya Gawai Dayak ini. Kiranya Gawai Dayak IX Kabupaten Sekadau 2018 ini berjalan dengan baik dan aman.

"Kepada semua petugas keamanan saya ucapkan terimakasih atas pengamanannya dalam pelaksanaan Gawai Dayak IX Kabupaten Sekadau 2018 ini," ucap Bupati Rupinus. (Tim IWO) 

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS