Iklan Hari Pahlawan nasional 10 Nov 2018

Jawaban Bupati Landak Atas Pertanyaan Fraksi DPRD

Kamis, 12 Juli 2018

poto :Alpius Pj. Sekda Landak menyampaikan jawaban Bupati Landak

Landak (Sorotpost) - Jawaban Bupati Landak atas pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Landak terhadap rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) kabupaten Landak. melalui Pj. Sekda Kabupaten Landak Alpius dalam sidang paripurna Ke-10 masa Persidangan III  Tahun 2018  diaula Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD)  Kabupaten Landak  pada, kamis (12/7/18) pagi. 
Rapat paripurna di hadiri oleh beberapa anggota DPRD Kabupaten Landak yakni, :
1. (fraksi Demokrasi Indonesia Perjuangan), Nikodemus, Dra. Sunarti.
2. (fraksi Partai Nasdem)  kosong. 
3. ( Fraksi Gerindra), Suani. 
4. (fraksi partai Golkar),  kosong. 
5.( fraksi partai Demokrat),  Aris Ismail.
6. (Fraksi Anugrah), Junis
7. (Fraksi Landak Barobah),  M. Abu, Hisam,  S Th.I dan dihadiri oleh SKPD dijajaran Pemda Kabupaten Landak. 
Rapat paripurna yang tidak seperti biasanya,  tetap berjalan lancar dan langsung dipimpin oleh Sabinus Wakil Ketua DPRD Kabupaten Landak. 
Bupati Landak, melalui Pj. Sekda Landak,  dalam sidang paripurna untuk menanggapi pertanyaan dalam pandangan umum fraksi-fraksi DPRD tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2017 Lalu. Meski fraksi Nasdem tidak hadir  dalam Rapat Paripurna Ke 10 ini,  akan tetapi diwakili oleh fraksi Gerindra, untuk mendengar jawaban atas pertanyaan ke dua fraksi tersebut. 
Bupati Landak menyampaikan bahwa Badan pendapatan Daerah sudah melakukan berbagai kegiatan untuk meningkatkan pendapatan PAD seperti,  fasilitas kerjasama antar pemerintah daerah dalam meningkatkan hasil pajak daerah,  intensifikasi penagihan pajak daerah,  pendataan,  verifikasi dan validasi data subjek dan objek pajak daerah,  penerbitan dan pendistribusian SPPT-PBB dan pajak lainnya,  ujar Alpius. 
Alpius juga menambahkan,  terkait permintaan fraksi partai Gerindra agar Pemerintah Kabupaten Landak mengoptimalkan PAD dan langkah kongkrit yang dilakukan terhadap penunggak pajak,  juga dilakukan yaitu,  dengan menagih piutang-piutang pajak kepada wajib pajak terhadap PBB-P2,  baik itu PBB pribadi maupun perusahaan seperti PBB khusus menara telekomunikasi yang sudah didata dan sudah pula ditagih, paparnya. 
Alpius Pj.Sekda Landak, menyampaikan banyak terima kasih yang setulus tulusnya kepada semua fraksi yang ada dikabupaten Landak atas pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Landak tahun anggaran 2017.
"atas sumbangan pemikiran,  pendapat,  saran serta masukan yang telas disampaikan akan menjadi perhatian, pegangan dan acuan bagi kami dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan dimasa  yang akan datang. Dan kepada semua pimpinan SKPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Landak, saran dan masukan yang konstruktif tersebut dapat  dipelajari,  ditelaah dan dilaksanakan sesuai dengan tugas, kewajiban dan tanggungjawabnya pada masing-masing SKPD, "papar Alpius. (Yhs) 

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS