Hasil Perhitungan Suara Pilgub 2018 Dikabupaten Landak

Selasa, 10 Juli 2018


Landak (Sorotpost) -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Landak mengadakan rapat pleno penghitungan suara Pilgub Kalimantan Barat diruang utama kantor DPRD Landak pada Kamis (5/7/2018).
Dari hasil hitung resmi KPU Kabupaten Landak tersebut, pasangan nomor urut 1. Milton-Boyman mendapat 6.361 suara. Berikut menyusul pasangan nomor urut 2. dr. Karolin Margret Natasa-Suryadman Gidot mendapat 218.968 suara dan pasangan nomor urut 3. Sutarmidji-Ria Norsan mendapat 20.634 suara
Ketua KPU Kabupaten Landak, Herculanus Yokubus sebelum penghitungan suara menjelaskan, hak mengajukan keberatan hasil rekapitulasi ditingkat kecamatan hanya saksi pasangan calon dan bawaslu Kabupaten Landak.
Menurut Yokubus, dalam rapat pleno ini, yang di bacakan adalah formulir model DA1 sertifikat hasil perhitungan suara pada bagian jumlah akhir mulai dari data pemilih sampai dengan suara sah dan tidak sah yang merupakan rekapitulasi akhir dari perolehan masing-masing pasangan suara calon di tingkat Desa.
Rekap formulir DA1 KWK tersebut di bacakan masing-masing PPK yang di panggil secara berurutan oleh KPU mulai dari kecamatan yang terlebih dahulu melaksanakan rekapitulasi di tingkat kecamatan yang masuk di KPU Landak.
Yang pertama PPK Kecamatan Jelimpo, Kecamatan Air Besar, Kecamatan Sengah Temila, Kecamatan Jelimpo, Kecamatan Menjalin, Kecamatan Mempawah Hulu, Kecamatan Kuala Behe.
Selanjutnya Kecamatan Banyuke Hulu, Kecamatan Ngabang, Kecamatan Menyuke, Kecamatan Mandor, Kecamatan Meranti dan PPK Kecamatan Sompak.
Rapat pleno terbuka ini dipimpin secara bergiliran oleh komisioner KPU Landak. Rapat pertama di pimpin langsung oleh ketua KPU Landak yang di mulai pada pukul 10.00 wiba itu dihadiri oleh forkompinda Landak.
“Rekapitulasi penghitungan suara Pilgub Kalbar tersebut berjalan aman dan lancar. Dari ke 3 saksi pasangan calon serta bawaslu yang hadir, mereka setuju dan tidak keberatan dengan hasil rapat pleno tersebut, namun sebelum penghitungan suara, KPU Landak pemeriksaan mandat dari masing masing saksi pasangan calon.
Selanjutnya, hasil pleno tersebut ditandatangani oleh KPU serta ke 3 saksi pasangan calon dan hasilnya akan diserahkan ke KPU Provinsi Kalimantan Barat. Nantinya rekapitulasi suara di tingkat Provinsi Kalbar dilakukan pada 7-9 Juli 2018 Hasil rekapitulasi di KPU tingkat provinsi Kalbar yang akan menetapkan secara resmi pemenang (Yhs/man)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS