Cegah Karhutla, Juli dan September Musin Kemarau

Kamis, 26 Juli 2018

poto:Ilustrasi

Landak (Sorotpost)-Memasuki musin kemarau pada tahun 2018 ini, Menurut laporan BMKG Pontianak pada saat Rakor Karhutla Tahun 2018 di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar yang di hadiri oleh Menteri LHK RI tanggal 23-Juli 2018 bahwa curah hujan di kalbar dari juli hingga september 2018 agak berkurang yang berarti akan menjadi puncaknya musim kemarau khususnya dikalbar dan hal tersebut akan memudahkan timbulkan Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di daerah yang rawan  kebakaran hutan dan lahan.  
Dalam mengantisifasi kejadian kebakaran hutan dimusin kemarau, pihak Badan Penanggungan Bencana Daerah Kabupaten Landak melakukan berbagai cara dengan membangun kerjasama antara pihak kecamatan, desa dan TNI / Polri.
"Untuk itu kami dari BPBD akan tetap melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan dan desa untuk bersama-sama," papar Banda Kolaga Kepala BPBD Kabupaten Landak.
Banda Kolaga menghimbau dan mengingatkan warganya untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.   
"Selanjutnya kami akan melakukan patroli baik BPBD sendiri maupun patroli bersama dengan Polri dan TNI ke daerah yang rawan terjadinya Karhutla. Dan jika warga terpaksa membakar laporkan lebih dahulu beberapa hari sebelumnya kepada Kades,  Babinkamtibmas dan Babinsa," himbaunya Kamis (26/7/18).(Nes)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS