Caleg Parpol Hanura Pertama Daftar KPUD Landak, 13 Angka Keberuntungan

Jumat, 13 Juli 2018


Landak (Sorotpost) - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Landak menerima 35 Calon Anggota Legislatif dari Partai Hanura  Kabupaten Landak Kalimantan Barat sebagai pendaftar pertama pada hari jum'at tanggal 13 Juli 2018 sore, sejak pendaftaran dibuka pada tanggal 4 juli 2018 lalu. 
Kedatangan rombongan Caleg dari Partai Hanura dengan menggunakan kendaraan mobil yang berjumlah 13 unit. Mobil rombongan pertama adalah Cendra Sunardi ketua dari DPC.Partai Hanura bersama dengan pengurus partai,  sedangkan rombongan yang berikutnya anggota Caleg lainnya dengan keseluruhannya disambut oleh ketua KPUD, Panwaslu dan  anggota KPUD lainnya. 
Kedatangan Calon anggota Legislatif dari partai Hanura sebagai pendaftar yang pertama kekantor KPUD Landak tepatnya pada pukul 13:00 wib,  dan langsung menuju keruangan pendaftaran dilantai atas yang sudah disiapkan oleh KPUD. 
Rombonganpun masuk keruangan dan dipersilakan  duduk oleh Ketua KPU. Satu persatu berkas persyaratan dicek oleh Herkulanus Yakobus ketua KPUD. Dan ternyata sebagian berkas para calon Anggota legislatif ada yang belum masuk terinput ke data KPU.
Data Calon Anggota Legislatif dari partai Hanura yang belum masuk terinput ke KPU disebabkan oleh  beberapa calon Caleg belum memenuhi atau menyerahkan daftar persyaratan dan  gangguan jaringan server KPU pusat sehingga data yang mau di input tidak bisa masuk. 

Menurut Ketua KPUD Kabupaten Landak Herkulanus Yakobus, sesuai dengan peraturan kementerian hukum dan Ham,  model perbaikan ada di model B1, dan nanti dikroscek terutama berhubungan dengan calon yang belum dimasuk ke data KPU dan kalau bisa sudah masuk sebelum tanggal 17 juli 2018 mendatang. Dan status pendaftaran Caleg dari partai Hanura statusnya berkasnya dikembalikan untuk perbaikan ulang.
"Masalah berkas pencalonan anggota legislatif Partai Hanura ada calon yang belum diinput ke dalam silon, selanjutnya ada masalah dibagian server KPU pusat. Untuk persyaratan caleg secara aturan ini harus di input ke dalam silon, dan selanjutnya prin outnya di bawa ke KPU. Partai Hanura pada Hari ini tanggal 13 juli 2018, baru satu partai yang sudah daftar di KPUD dari partai yang lainnya dan batas terakhir pendaftaran pencalegkan tanggal 17 juli 2018 dan dan sisa 4 hari lagi, dan untuk berkas Partai Hanura dikembalikan lagi untuk segera diperbaiki ulang, "tutur Ketua KPUD Herkulanus Yakobus. 
kendati Ketua KPUD Kabupaten Landak Herkulanus Yakobus menambahkan,  tersisa 4 hari lagi masa pendaftaran Caleg dari tanggal 4-17 juli 2018 dimulai pukul 08:00-16:00 wib dan untuk regulasi perpanjangan masa pendaftaran Caleg Parpol belum ada,  karna ketentuan itu semua dari KPU pusat, tutupnya. 
Dihari, tanggal dan jam keberuntungan bagi Partai Hanura ditingkat Kabupaten Landak,  salah satu parpol yang mendaftar di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Landak adalah pertama Partai Hanura.
"Kami  Partai Hanura Kabupaten Landak,  kami ambil tanggal 13 karna nomor partai kami nomor 13, dan kami masuk ke kantor KPU jam 13 dimana kami  datang yang pertama kali mendaftar di KPU. Kami sangat semangat dan sangat optimis dalam pemilihan legislatif tahun 2019 mendatang,  saya berharap setiap kursi dapil terisi oleh Caleg Hanura dan target Provinsi setidaknya tiga bisa duduk dan saya yakin nomor 13 merupakan nomor keberuntungan bagi kami dari partai Hanura di tingkat Kabupaten Landak, "ucap Ketua Dpc. Partai Hanura Kabupaten Landak Cendra Sunardi. 
Cendra Sunardi semangat lantaran ketua Umum Partai Hanura adalah kelahiran Kalimantan Barat dan dirinya yakin banyak calon Legislatis yang duduk di kursi legislatif tahun 2019 mendatang, tambah Cendra Sunardi yang satu-satunya sekarang masih menjadi anggota DPRD Kabupaten Landak  periode 2014-2019.  (Yhs) 

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS