10 Juli Desa Sempatung Sasaran Pembangunan TMMD

Selasa, 10 Juli 2018


Landak (Sorotpost) - Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 diwilayah Kodim 1201/Mph, dilapangan halaman kantor Bupati Kabupaten Landak pada selasa pagi (10/7/18) sekitar pukul 10:00 wib. 
Upacara TNI Manunggal Membangun Desa yang dihadiriUpaca pembukaan tersebut di ikuti oleh 1 SST Yon Armed 16, 643, Marinir, Kodim, Yonzipur kepolisian, pol PP, Pramuka dan pelajar serta dihadiri oleh Kasiter korem 121/ABW Kolonel Inf. Nyamin, Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa, Wakil Bupati Landak, Herculanus Heriadi, Kapolres Landak AKBP Gede Bowo Imantio, Dandim 1201 / Mph Anom wirasunu, Pengadilan Landaj, Kajari Landak, PKK Kabupaten Landak, Persit,Bhayangkari, tokoh masyarakat dan agama dengan tema : Dengan semangat sinegritas kita tingkatkan kemanunggalan TNI – rakyat guna percepatan pembangunan di daerah dalam rangka menjaga keutuhan wilayah NKRI.
Dalam sambutannya,  Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa selaku inspektur upacara berharap kegiatan TMMD yang akan berlangsung selama 30 hari ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang ada di seluruh sasaran pelaksanaan TMMD.

Program TNI manunggal membangun Desa adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Polri, kementrian lembaga pemerintahan non kementrian, melibatkan pemerintah daerah serta segenap lapisan masyarakat untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan,  khususnya masyarakat tertinggal, terisolasi dan meningkatkan arus transportasi logistik di kawasan pedesaan, meningkatkan keamanan dan mampu mendorong masyarakat membangun Desanya serta memantapkan wawasan kebangsaan,  membangun kesatuan dan persatuan bangsa dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

Kegiatan TMMD juga merupakan suatu upaya TNI, membantu pemerintah memberdayakan potensi wilayah dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara serta kesadaran bela negara dalam upaya pemberdayaan wilayah pertahanan dan juga ikut menciptakan kondisi sosial masyarakat yang dinamis.

Adapun sasaran dari TMMD tersebut yang dibacakan oleh Kapten Inf. Hendro menyebutkan lokasi Desa Sempatung Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak. Sedangkan waktu pelaksanaan 30 hari mulai dari 10 Juli sampai 8 Agustus 2018.

Untuk personil satgas terdiri dari TNI kekuatan 135 orang, Polri 10 orang, pemerintah daerah 5 orang dan tenaga masyarakat pendukung antara 20 orang. Sedangkan sasaran fisik terdiri dari perehapan/ peningkatan jalan ukuran lebar 6m x panjang 7,3 km. Pembuatan rabat beton ukuran lebar 2 m x tebal 0,15 m x panjang 500 m.

Selanjutnya pembuatan jembatan lebar 2 m x panjang 13,6m = 1 unit. Pembuatan jembatan lebar 2 m x panjang 6,4m= 1 unit dan pembuatan jembatan box dengan lebar 3 m x panjang 1 m. Sedangkan sasaran non fisik adalah penyuluhan bela negara, penyuluhan pertanian, penyuluhan kantibmas,penyuluhan narkoba dan penlayanan KB kesehatan. (Yhs/sar)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS